SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Program PTSL, Pemerintah Desa Sejati Camplong Bagikan 606 Sertifikat Tanah

Avatar
×

Program PTSL, Pemerintah Desa Sejati Camplong Bagikan 606 Sertifikat Tanah

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, Madurapost.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang menyerahkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warganya.

Sebanyak 606 sertifikat dibagikan oleh Pemerintah desa setempat secara simbolis yang didampingi langsung oleh sekretaris Badan Pertanahan Nasional (BPN). Selasa (11/08/2020).

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Acara penyerahan sertifikat tersebut juga dihadiri oleh Forum komunikasi kecamatan (Forkopimcam) Camplong, tokoh masyarakat serta pihak terkait.

Sekretaris BPN Sampang Bambang Hermanto mengatakan, dalam rangka program Pendaftaran Tanah Lengkap Sistematis (PTSL) Desa sejati mendapatkan jatah 1.250 sertifikat yang dibagi dalam tiga tahap.

Baca Juga :  Terkait Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Desa Daleman, Pelapor Cabut Berkas Perkara

Pihaknya menjelaskan, untuk tahap pertama bulan Agustus ini Desa Sejati membagikan 606 sertifikat.

“Penyerahan dilakukan secara bertahap dalam tiga tahap, jadi kami memastikan sisanya tetap terdistribusi secara langsung, totalnya 1.250 sertifikat untuk tahun ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sejati Kecamatan Camplong, Syafiuddin sangat berterima kepada semua elemen yang sudah membantu atas terselenggaranya program PTSL di desanya. Ia berharap semoga sertifikat tersebut bisa bermanfaat untuk rakyatnya.

Baca Juga :  Jembatan Gantung Nizar Zahro Jadi Wisata Baru di Pamekasan

Menurutnya tanah merupkan aset yang sangat berharga untuk rakyatnya yang perlu dilegalkan dengan cara dibuatkan serifikat. Dengan adanya program PTSL tersebut masyrakat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat sertifikat.

“Pendaftaran tanah sistematis lengkap ini juga berfungsi untuk mengurangi sengketa tanah yang terjadi, karena sertifikat tanah ini tentu sangat penting sebagai dasar bukti pemilikan tanah yang sah serta memberi kepastian hak atas hukum dan ini otomatis akan mengurangi sengketa yang terjadi,” tuturnya.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Koramil Pasean Gelar Operasi Protokol

“kami sangat mendukung program pendaftaran tanah sistematis lengkap ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. (Mp/ron/rus) 

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.