Scroll untuk melanjutkan membaca
Headline

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Radin Inten II di Lampung

Avatar
×

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Radin Inten II di Lampung

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo langsung meninjau aktivitas di terminal baru bandara. 

NASIONAL, BERITAMA.id – Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Lampung Selatan, pada Jumat, 8 Maret 2019 pada pukul .07.45 WIB, Presiden Joko Widodo langsung meninjau aktivitas di terminal baru bandara tersebut.

Terminal baru untuk penumpang di bandara tersebut mengusung kearifan budaya lokal dan dibangun di atas lahan seluas lebih dari 9.000 meter persegi. Terminal tersebut mulai dibangun sejak 2016 lalu dan kini siap dioperasikan untuk penerbangan internasional.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  Dugaan Penyimpangan BLT-DD di Desa Montorna, Warga : Saya Hanya Menerima Satu Kali

“Saya tadi sudah perintahkan kepada Menteri Perhubungan. Yang pertama agar bandara ini paling lama dua minggu sudah ada penerbangan internasional,” ujar Presiden Joko Widodo saat peninjauan.

Selain itu, Kepala Negara juga menginstruksikan agar fasilitas transportasi dari Kota Bandar Lampung menuju bandara tersebut harus benar-benar dipersiapkan untuk mempermudah masyarakat sekaligus mendukung pertumbuhan bandara itu sendiri.

“Sehingga kalau nanti kapasitas bandara ini membesar, karena growth-nya sangat tinggi di sini, itu sudah ada persiapan kereta bandaranya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Akan Bagikan 3.000 Sertifikat Tanah di Gresik

Dengan adanya pengembangan bandara ini dan pembangunan terminal baru bandara lainnya (Bandara Silampari), Presiden Joko Widodo berharap agar pergerakan ekonomi di wilayah Lampung dan sekitarnya dapat terangkat naik.

“Tempat-tempat wisata di Lampung banyak sekali. Kemudian bisnis dan investasi di Lampung juga banyak sekali. Ini akan mendukung kecepatan pertumbuhan dari Bandara Radin Inten II ini,” tuturnya.

Bandara Radin Inten II saat ini diketahui melayani total 34 penerbangan reguler dengan rata-rata okupansi penumpang kurang lebih 7.500 per hari. Bandara ini juga dapat melayani operasional pesawat sejenis Boeing 737 dan memiliki gedung parkir khusus empat lantai seluas yang dapat menampung ratusan kendaraan.

Baca Juga :  Jawab Kegundahan Penggunanya, Untuk Pertama Kali Whatsapp Muncul di Halaman Story

Dalam peninjauan ini, Kepala Negara sekaligus melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian terminal baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II dan peresmian terminal baru Bandar Udara Silampari. (beritama.id – red/zul)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.