Postingan Thoriq Sebut Burdah Konyol Picu Sorotan Masyarakat

  • Bagikan
Salah satu akun facebook yang menyebut burdah berkerumun bentuk kekonyolan dan kebodohan.

PAMEKASAN, MaduraPost – Salah seorang Tokoh Agama dan salah seorang Aktivis di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur angkat bicara serta sangat geram terhadap postingan akun Facebook Thariq Aziz Jayana.

Sebab statementnya itu sebuah pelecehan. Dan menurut Ustadz Minhaji, pembacaan Burdah atau Shalawat Nabi saat wabah yang terus memakan ribuan korban jiwa tersebut merupakan sebuah ikhtiar untuk mengatasi wabah tersebut.

BACA JUGA :  Gudang Milik Warga Korea Utara di Sumenep Dilalap Si Jago Merah

“Dan yang jelas Shalawat itu adalah sebuah simbol Agama,” ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Dipaparkannya lebih lanjut, kalau akun Facebook Thariq Aziz Jayana itu mempunyai pemahaman lain, justru kata Ustadz Minhaji, Thariq Aziz Jayana itu tidak mau istighosah.

“Kalau menurut saya dia (akun Facebook Thariq Aziz Jayana, red) tidak mau istighotsah merupakan korban pembodohan,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Abdul Basit yang Aktivis dari Forum Aspirasi dan Advokasi Masyarakat (FAAM) mengatakan, orang yang berasumsi demikian itu merupakan bentuk dari pola pikir yang picik, bahkan menurutnya, statement yang tidak berdasar itu merupakan cara seseorang menampakkan kedangkalan cakrawala berpikirnya.

BACA JUGA :  Pemuda di Pamekasan Duga Akun Facebook Thariq Aziz Jayana Anti Islam

“Saya rasa lucu aja, kata anak muda sekarang kan kepo, kepo terhadap kegiatan ubudiya yang sudah jelas tidak ada larangan dari syariat dan para salafus sholeh,” ungkapnya.

Ya harus ngaji dulu lah, tambah Basit (sapaan akrabnya), karena jika ilmu agama seseorang sudah mapan maka tidak akan mudah menilai buruk terhadap apapun.

BACA JUGA :  Aksi Kekerasan Oknum Pada Mahasiswa, PMII Sumenep Akan Turun Jalan

Diketahui, seperti pada pemberitaan sebelumnya, akun Facebook Thariq Aziz Jayana dalam postingan Facebooknya menyatakan pembacaan Burdah adalah sebuah kegiatan yang mempertontonkan kekonyolan yang riskan dan kebodohan.

  • Bagikan