SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
HeadlineKesehatanPemerintahan

Posko Covid-19 Desa Panaan Bikin Kagum Ketua Komisi I DPRD Pamekasan

Avatar
×

Posko Covid-19 Desa Panaan Bikin Kagum Ketua Komisi I DPRD Pamekasan

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Satgas Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan dikunjungi Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pamekasan.

Kunjungan tersebut bersamaan dengan kegiatan ubudiyah Khotmil Qur’an yang digelar rutin setiap malam juma’at manis yang bertempat di Pendopo Agung Balai Desa setempat.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hadir pada agenda tersebut, Kades Panaan, Muhammad Ali dan seluruh Perangkatnya., Sekdes Panaan Faisol., Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pamekasan Imam Hosairi., Ketua PAC Palengaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sofyan Ats-zauri., Survailan PKM Palengaan, Purwono., Bhabinkamtibmas Panaan, Suciono., Bidan Desa Panaan, Nurus Syamsiyah., Ketua BPD Mashudi beserta anggotanya., Dan 80 warga yang hadir pada saat itu.

Ada beberapa agenda yang digelar pada petang hari tersebut. Sebelumnya, dilaksanakan sholat maghrib berjamaah yang diimami langsung oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pamekasan Imam Hosairi.

Dilanjutkan dengan, Kegiatan rutin juma’at manisan yakni Khotmil Qur’an. Setelah itu, sosialisasi penanganan cara memutus mata rantai Covid-19 oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pamekasan.

Sekaligus pemberian 2500 pcs masker gratis oleh Kepala Desa Panaan yang disaksikan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pamekasan dan Ketua PAC Palengaan Partai Kebangkitan Bangsa.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idhul Fitri 1441 H, Tempat Wisata di Sumenep Tetap Ditutup

Kepala Desa Panaan, Muhammad Ali mengucapkan banyak terima kasih, atas turbanya atau pantauan Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pamekasan dan segenap yang hadir pada acara rutinitas khotmil qur’an tersebut.

“Terima kasih banyak kepada H. Imam Hosairi dan Survailan PKM Palengaan, yang telah sudi hadir memantau dan mengarahkan posko dan stagas Covid-19 untuk lebih bagus lagi,”Ucap Muhammad Ali, Kamis, (09/04/2020) petang hari.

Guna, memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Lagi-lagi Kades Panaan memberikan 2500 pcs masker kepada warganya.

“Alhamdulillah, malam ini kami berikan sebanyak dua ribu lima ratus pcs masker gratis kepada warga. Untuk disampaikan, melalui Kepala Dusun masing-masing. Semoga rakyatku sehat, rukun, aman, damai serta barokah rizqinya,”Munajat sang pembawa perubahan Desa Panaan ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pamekasan, Imam Hosairi, S. Ag.,
Mengajak kepada warga Desa Panaan khususnya, dan seluruh rakyat Pamekasan pada umumnya, untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah agar terhindar dari corona virus.

Baca Juga :  Warga Kwanyar Bangkalan Temukan Mayat di Pinggir Pantai

“Ikuti petunjuk dan anjuran pemerintah, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan, hindari tempat keramaian. Bila tidak mendesak, jangan keluar rumah,”Kata Imam Hosairi.

Lebih lanjut, Imam mengapresiasi Pemerintah Desa Panaan, yang telah berkorban sepenuh jiwa, raga dan hati dalam mengedukasi warga akan pentingnya hidup sehat terhindar dari Covid-19.

“Desa Panaan ini patut di contoh, penanganannya bagus, semuanya kompak. Kerja sama dan sama kerja,”Imbuhnya.

Senada dikatakan oleh, Ketua PAC Palengaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sofyan Ats-zauri., Sebelumnya, PAC Palengaan beberapa kali sudah melalukan penyemprotan di tempat umum dan ibadah di wilayah Palengaan. Dan petang ini, dirinya salut apa yang dilaksanakan oleh Pemdes Panaan.

“Salut, untuk Pemdes Panaan, semoga semuanya terhindar dari wabah ini,”singkat Sofyan Ats-zauri.

Bhabinkamtibmas, Suciono imbau kepada warga Panaan, dalam pandemi Covid-19 untuk selalu tetap menjaga kamtibmas, jaga jarak, tidak panik dan tidak pula terlalu menyepelekan. Hindari keramaian, jika tidak urgen tidak keluar rumah. Dan jika ada yang pulang dari perantauan segera melapor dan langsung manuju posko Covid-19 Balai Desa Panaan.

Baca Juga :  Dua Orang Warga Menjadi Korban Perampokan dan Pembiusan di Ketapang Sampang

“Semua itu berharap, ketenangan dan keselamatan kita bersama. Ayo sadar diri, sayangi keluarga dengan tidak keluar rumah tanpa sebab yang urgen,”Singkat Suciono.

Menurut, Survailan PKM Palengaan, Purwono., Berdasarkan data akumulatif pertanggal 8/04/2020 mengatakan, Kecamatan Palengaan untuk, Penyelidikan Epidemiologi (PE) berjumlah 792 orang. Orang Dalam Resiko (ODR) berjumlah 725 orang. Dan dilakukan isolasi mandiri Sudah sampai 14 hari berjumlah 56 orang. Sedangkan Orang dalam Pantauan (ODP), berjumlah 16 orang. Pasien dalam Pengawasan (PDP), Nihil.

“Alhamdulillah, Kecamatan Palengaan tidak ada yang PDP apalagi Positif. Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, (PHBS). Sering lakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang benar. Semoga Kecamatan Palengaan dan Kecamatan yang lain tetap aman, selamat, dan membaik,”Pungkas Purwono. (Mp/rai/lam)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.