Polres Sumenep Tinjau Vaksinasi di Tiga Kecamatan

Avatar
TURBA : Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, bersama rombongan saat tinjau langsung proses vaksinasi di tiga kecamatan. (Kasubbag Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, MaduraPost – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, tinjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di tiga kecamatan wilayah daratan. Sabtu, 15 Januari 2022.

Kali ini tinjauan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Kecamatan Gapura, Dungkek dan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Tepatnya di Desa Grujugan Kecamatan Gapura, Desa Romben Guna Kecamatan Dungkek dan Desa Totosan Kecamatan Batang-Batang.

BACA JUGA :  Tangani Secara Masif Pasien ODGJ, Dinkes dan P2KB Sumenep Gelar Rapat Koordinasi

Sumenep memiliki 27 kecamatan. terdiri dari 18 kecamatan daratan dan 9 kecamatan kepulauan.

Kapolres Rahman mengatakan, capaian akselerasi vaksinasi di Kabupaten Sumenep terus diupayakan untuk memenuhi target 70 persen.

Pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat mendukung penuh, dengan segera melakukan vaksinasi demi terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Selain Vaksinasi, kegiatan itu juga diwarnai dengan adanya sosialisasi soal Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Kapolres Rahman menegaskan, meski sudah divaksin bukan berarti masyarakat bisa terhindar dari serangan Covid-19.

BACA JUGA :  55 Hari Diisolasi dan 7 Kali Diswab, Pasien Covid-19 di Sumenep Sembuh

“Senjata utama kita, tetap berpedoman pada Prokes, termasuk menjaga jarak, dan memakai masker,” kata Rahman, Sabtu (15/1).