Daerah  

PMII STKIP PGRI Sumenep Kawal Anggaran Daerah hingga Transparan

Avatar
KEGIATAN. Sekolah anggaran digelar PK PMII STKIP PGRI Sumenep, peserta ikuti dengan antusias. (MaruraPost/M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) STKIP PGRI Sumenep menggelar sekolah anggaran. Rabu, 30 Maret 2022.

Kegiatan itu bertujuan untuk memupuk pengetahuan bagi kader PMII STKIP PGRI Sumenep. Khususnya, terkait mekanisme penyusunan sampai realisasi anggaran daerah.

Berlangsung sejak tanggal 28 hingga 31 Maret 2022, sekolah anggaran digelar di sebuah Homestay yang berlokasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

BACA JUGA :  Beda Pelayanan Pemerintah Sambut Menteri dan Gubernur Kunjungi Pesantren Longsor

Ketua PK PMII STKIP PGRI Sumenep, Moh. Rusdi menerangkan, bahwa para pengurus harus paham tentang anggaran pemerintah daerah maupun anggaran di desa agar transparan dan akuntabel.

“Dengan adanya sekolah anggaran ini, kami akan terus mengawal bagaimana anggaran di daerah ini transparan,” kata Rusdi pada MaduraPost, Rabu (30/3).

Ikut serta dalam sekolah anggaran tersebut sebanyak 20 orang, meliputi Wakil Ketua II Bidang Ekternal.

BACA JUGA :  Nama-nama 88 Kades di Sumenep yang Dilantik Sesi Pertama

“Ini sebagai tindaklanjut dari kegiatan eksternal dan kawalan gerakan,” kata Rusdi menegaskan.

Sementara itu, Pengurus Cabang (PC) PMII, Muhammad Nur, mengapresiasi kegiatan sekolah anggaran yang diselenggarakan oleh PK PMII STKIP PGRI Sumenep.

Pada kesempatan itu, Nur membuka acara kegiatan sekolah anggaran PK PMII STKIP Sumenep sebagai perwakilan PC PMII setempat.

BACA JUGA :  Target Dana Investasi Di Kabupaten Sampang Meningkat Rp 499 Miliar

“Saya harapkan agar kegiatan ini tetap di follow up,” ujarnya.

Diketahui, pada kegiatan ini PK PMII STKIP PGRI Sumenep menghadirkan Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran, (Fitrah) Jawa Timur.