PLT Bupati Lira Pamekasan Lantik Anggota LSM LIRA DPK Pegantenan Pamekasan

  • Bagikan
Pelantikan anggota LSM Lira DPK Pegantenan (MaduraPost/Safrai)

PAMEKASAN, MaduraPost – Deklarasi dan pelantikan anggota LSM Lira (Lumbung Informasi Rakyat) DPK Pegantenan, periode 2021-2025. Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur. Ahad (/21/11/2021).

Deklarasi dan pelantikan kali ini dihadiri oleh petugas Polsek Pegantenan, KSPK Doan Setia Putra, Danramil pegantenan, Kapten Infantri Danang B, Camat Pegantenan beserta stafnya, Tokoh Ulama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan semua Kepala Desa se Kecamatan Pegantenan.

Nama anggota DPK LSM Lira Kecamatan Pegantenan yang dilantik yaitu, Ach. Syamsul Rizal sebagai Pembina LSM Lira pegantenan. Ach. Rofiqi sebagai Camat Lira. Syadimasyah sebagai Wakil Camat Lira.

BACA JUGA :  Sumenep Diserbu Virus Corona, Teranyar 20 Kasus Baru Total 49 Orang

Adapun, Madholi, sebagai Sekretaris Lira.
Wahyudi Iskandar wakil sekretaris.
Rahmad Efendi sebagai bendahara. Moh Zekki ditunjuk sebagai wakil bendahara.

Sedangkan, Kasi Pemerintahan LSM Lira diduduki oleh saudara Halili, Kasi Pembangunan, Akh Gunadi. Adapun Nurul Hidayat ditetapkan sebagai Kasi Kesra.

Dalam sambutannya, Camat Pegantenan, yang diwakili oleh staf khusus Kecamatan, meminta untuk di deklarasikan secara intensif kepada masyarakat. Bahwa, LSM itu adalah merupakan organisasi yang betul-betul menyuarakan kepentingan masyarakat. Agar, tidak ada yang mengatakan bahwa anggota LSM itu hanya mencari hidup di organisasinya.

“Marilah kita bekerja secara profesional. Sehingga masyarakat akan datang sendirinya untuk meminta pertolongan dan pengawalan,” pintanya

BACA JUGA :  LKKN Berkibar di Kabupaten Pamekasan, Siap Mengawal Kebijakan Pemerintah BERBAUR

Sementara itu, Kapolsek Pegantenan yang diwakili oleh anggotanya dengan singkat menyatakan dukungannya atas dilantiknya anggota LSM Lira terutama di wilayah DPK Kecamatan Pegantenan.

“Siap mendukung LSM Lira Kecamatan Pegantenan dalam menjalin kerjasama yang baik dengan Polsek dan Koramil di Pegantenan,” sambutnya.

Selanjutnya, RPA. Wasirul Jihad, SS., selaku PLT Bupati Lira Pamekasan, mengingatkan ari kita hidupkan organisasi ini dengan penuh kejujuran karena LSM Lira ini adalah melihat, mendengar, berbuat dan jangan pernah mencari hidup di organisasi.

“Jangan sekali-kali berfikir hanya ingin mencari hidup di organisasi, akan tetapi hidup-hidupilah organisasi. Maka, Jika kita ingin organisasi itu maju, janga berorientasi materi atas keaktifannya berorganisasi. Namun hidupilah organisasi niscaya kan memberikan manfaat bagi yang melakukannya,” katanya.

BACA JUGA :  Aksi Lanjutan TPP ASN, NGO Berikan Gelar Bupati Pamekasan "Si Raja Tega'

Diakhir sambutannya, RPA. Wasirul Jihad, SS., berharap, semua anggota terus semangat dan saling bahu-membahu dalam melaksanakan tugas. Menurutnya, organisasi itu merupakan satu kesatuan yang utuh.

“Semoga semua yang sudah dilantik, dan seluruh pengurus LSM Lira Pamekasan tetap menempatkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan kelompok,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui Deklarasi dan pelantikan LSM Lira DPK Kecamatan Pegantenan ini dikemas dengan pemberian sembako pada para duafa dan para janda tua.

  • Bagikan