PK PMII STKIP PGRI Sumenep Resmi Dilantik, Ini Langkah ke Depan

  • Bagikan
PELANTIKAN : Proses pelantikan PK PMII STKIP PGRI Sumenep di Gedung Korpri berjalan khidmat.

SUMENEP, MaduraPost – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) STKIP PGRI periode 2021-2022, resmi dilantik hari ini. Kamis (28/10/2021) pagi. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Korpri Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Acara tersebut dibingkis dengan Stadium General bertajuk “PMII dalam Lintasan Sejarah Perjuangan Menuju Sumenep Berkemajuan”. Pada kesempatan itu, Pengurus Cabang (PC) PMII Sumenep, beserta jajaran Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom), Ikatan Alumni (IKA) Komisariat setempat, beserta seluruh kader PMII STKIP PGRI Sumenep hadir menyeluruh.

BACA JUGA :  Didampingi Mantan Gubernur Jatim, Fattah Jasin Daftar Bacabup Sumenep Lewat PPP

Ketua PK PMII STKIP PGRI Sumenep, Moh. Rusdi mengungkapkan, pelantikan ini digabung dengan acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) tahun 2021, yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan, mulai tanggal 29 hingga 31 Oktober 2021.

“Tidak hanya sekadar pelantikan, kita juga gelar Stadium General sebagai ruang diskusi kader PMII Sumenep secara umum, dan kader PMII STKIP secara khusus, agar dapat memahami substansi gerakan PMII hari ini,” terang Rusdi dalam sambutannya, Kamis (28/10).

BACA JUGA :  Bank Jatim Cabang Sumenep : Dirgahayu Republik Indonesia ke - 76

Dia berjanji, dalam periodenya saat ini, PK PMII STKIP PGRI Sumenep akan mencetak kader-kader yang memiliki potensi di berbagai bidang.

“Keberadaan kader PMII di setiap ruang kosong yang ada di kampus, seperti menjadi Ketua di organisasi mahasiswa (Ormawa) intra kampus, merupakan bukti bahwa kader kita adalah mahasiswa terbaik yang mampu menjadi seorang pemimpin,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PC PMII Sumenep, Qudsiyanto mengatakan, bahwa kader PMII merupakan generasi muda yang harus mampu mengubah tatanan sosial yang kurang baik menjadi lebih baik.

BACA JUGA :  Polres Sumenep Satu Malam Tangkap Pengedar dan Pemakai Narkoba di Tempat Yang Berbeda

“Kader PMII Sumenep harus dapat menuai perubahan untuk Sumenep lebih baik lagi ke depan, terlebih bagi kader PMII STKIP PGRI Sumenep,” tuturnya.

Usai pelantikan, acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan penulis buku ‘Napak Tilas Gerakan Mahasiswa, Historiografi PMII Sumenep Tahun 1999-2007’ Akh. Fauzi. Sementara pemateri sendiri mengundang Syafiuddin, Plh Kabid Pora Disparbudpora Sumenep dan Moh. Suhaidi, Dosen STKIP PGRI Sumenep.

  • Bagikan