Pilkades Serentak 2021 di Sumenep Resmi Digelar 25 November Mendatang

  • Bagikan
WAWANCARA : Kepala DPMD Sumenep, Moh. Ramli, saat diwawancara MaduraPost beberapa waktu lalu. (M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Pasca menunggu keputusan Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021, akhirnya resmi ditetapkan.

Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Sumenep nomor 188/437/KEP/435.013/2021 tentang Hari “H” pemungutan suara Pilkades Serentak di Kabupaten Sumenep tahun 2021.

Dalam keputusan itu Pilkades serentak akhirnya ditetapkan pada tanggal 25 November 2021, setelah sebelumnya mengalami penundaan.

BACA JUGA :  Masuk Tahapan Evaluasi, Raperda Kabupaten Layak Anak Tinggal di Paripurnakan DPRD Sumenep

“SK Bupati Sumenep sudah ada. Jadi, secara resmi Pilkades serentak maupun Pilkades Antar Waktu sudah bisa dapat dilanjutkan. Untuk pemungutan pelaksanaan Pilkades serentak jatuh pada Kamis bulan depan, 25 Nopember 2021,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumenep, Moh. Ramli, Selasa (26/10).

Pihaknya menerangkan, meskipun saat ini Sumenep masih berada di masa pendemi Covid-19 level 3 bisa melaksanakan Pilkades, asal tidak dalam level 4.

BACA JUGA :  Proyek Pokmas di Desa Bicorong Pamekasan Diduga Tumpang Tindih

“Kami sudah dapat ijin khusus dari Mendagri. Yang penting pelaksanaan pilkades nanti mematuhi protokol kesehatan (Prokes) tidak ada persyaratan lain,” ujar dia.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada semua pihak agar berperan aktif untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini, baik kepada pemilih maupun calon.

“Mari kita saling bekerjasama dan ikut mensukseskan Pilkades serentak ini. Silahkan suarakan sesuai hati nurani anda pada pemungutan suara nanti,” tandasnya.

  • Bagikan