close menu

Masuk


Tutup x

Pesan Bupati Sumenep di Mucablub Pemuda Pancasila

Penulis: | Editor:

SUMENEP, MaduraPost – Pembukaan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Mucablub) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sumenep, Busyro Karim.

Dalam agenda itu, juga diadakan orasi kebangsaan dengan tema ‘Spiritualitas Pancasila’ oleh KH. Moh. Shalahudin A. Warist.

Bupati Sumenep mengajak jajaran PP Kabupaten Sumenep tetap eksis dan komit berperan dalam pembangunan di daerah.

“Saya berharap jajaran Pemuda Pancasila Sumenep selalu memberikan warna positif dengan berbagai peran dan kegiatannya untuk mendorong pembangunan di segala sektor di daerah,” kata Bupati Mucablub MPC PP Sumenep, di Gedung Serbaguna PT. Garam Kecamatan Kalianget, Sabtu (7/11/2020).

Busyro meminta agar Mucablub tersebut menghasilkan kader yang luar biasa, agar organisasi benar-benar memberikan darma baktinya kepada masyarakat.

Sehingga, seluruh pengurus Cabang Pemuda Pancasila Sumenep bisa mengaktualisasikan dirinya melalui peran dan kegiatannya seiring perkembangan zaman.

“Saya menunggu kiprah MPC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Sumenep untuk pembangunan di Sumenep, meskipun saya pribadi pada tahun mendatang tidak menjabat lagi sabagai Bupati, karena telah berakhir masa tugasnya,” terang Bupati dua periode ini.

“Semoga Mucablub MPC Pemuda Pancasila Sumenep, berhasil memilih pengurus yang mampu membawa organisasi lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Sumenep, Achmad Yunus mengatakan, pihaknya telah memprogramkan berbagai kegiatan untuk mengawal, menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia.

“Kami siap bersinergi dengan organisasi masyarakat lain untuk bersama-sama menerapkan dan menghabituasi nilai-nilai Pancasila dengan konsep kekinian demi melawan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila,” paparnya. (Mp/al/kk)