Persiapa Pilkades 2021, Bupati Bangkalan Pimpin Langsung Rapat TFPKD 

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron memimpin rapat pembentukan tim fasilitasi pemilihan kepala desa (TFPKD) kabupaten Bangkalan,Madura, Jawa Timur

Rapat ini dilaksanakan di pendopo agung Bangkalan Kamis 21 Januari 2021 dihadiri oleh segenap forkopimda ketua komisi A DPRD Bangkalan camat dan kades se kabupaten Bangkalan dan juga tim satgas pemilihan kepala desa kabupaten Bangkalan.

Menurut Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menerangkan bahwa,dalam pembukaan rapat yang dilaksanakan tersebut sebagai langkah persiapan pemilihan kepala desa di 120 desa yang wacananya dilaksanakan tanggal 5 bulan Mei tahun 2021

BACA JUGA :  Aliyadi Apresiasi Karya Tulis Kades Bajang, Serta Memborong Produk Unggulan UMKM di Pamekasan

“Rapat ini sebagai sarana saling koordinasi fasilitasi dan supervisi pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak sehingga penting dibentuknya TFPKD ini,” ucap Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya, Kamis (21/01/2021)

lanjut. Bupati pembentukan tim fasilitasi pemilihan kepala desa (TFPKD) serentak tersebut menurut Bupati memiliki peran penting dalam mewujudkan Pilkades yang kondusif, tertib,amanah,dan demokratis untuk TFKKD kabupaten.

BACA JUGA :  Memasuki Musim Kemarau, Kekeringan di Kabupaten Bangkalan Meningkat Dibandingkan Tahun 2019

“Peranan untuk merencanakan mengkoordinasikan menyelenggarakan kepala desa, fasilitasi penyelesaian masalah, pengawasan penyelenggaraan pengawasan dan pelaporan di mana tugas TFPKD kabupaten akan dibentuk oleh tim satgas pemilihan kepala desa dan camat sesuai dengan tugas dan fungsi pada wilayahnya,” Jelas Ra Latif dalam sambutannya

Dengan demikian saya berharap adanya koordinasi terkait perkembangan terutama, pembentukan, panitia pemilihan kepala desa harus cepat dibentuk sehingga tahapan pemilihan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang direncanakan dan dapat berjalan dengan demokratis dan kondusif.

BACA JUGA :  Ra latif Dukung PHE WMO Lakukan Eksplorasi Migas di Bangkalan

“Semoga pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak ini bisa terlaksana susuai dengan jadwal yang sudah tetapkan,” Harapnya, (Mp/ady/kk)

  • Bagikan