Pemkab Akan Bangun Distinasi Wisata Baru di Bangkalan

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan tampak serius akan membangun destinasi pariwisata baru. Dalam hal ini Pemkab mengkonsep perencanaan di salah satu destinasi wisata yang mengarungi sungai serta wisata kuliner di Desa Martajasah dan Desa Keramat, Bangkalan, Madura

Destinasi wisata tersebut, kemudian diberi nama wisata sungai amazon Bangkalan dikarenakan cocok untuk dijadikan wisatawan di tempat tersebut.

BACA JUGA :  Dihadang Pakai Mobil, Polisi Tangkap Tiga Perampok Curat di Exit Tol Leces Probolinggo

Kepala Disbudpar Bangkalan Moh Hasan Faisol mengatakan, nantinya pengunjung dapat menaiki perahu dengan rute 3 (tiga) hingga 5 (lima) Kilometer menyusuri sungai. Selepas menaiki perahu dan menyusuri sungai, pengunjung dapat menikmati kuliner di Long Gledhek.

“Cocok untuk wisatawan yang ingin menghilangkan penat dan ingin merefresh otak di tempat itu,” Ujarnya, Kamis (22/01/2021).

BACA JUGA :  Awas!!, Di Bangkalan Operasi Yustisi Diberlakukan, Pelanggar Kena Sangsi Uang 50 Ribu dan Nyapu Taman Paseban

Lanjut, dia menerangkan Destinasi wisata baru tersebut dapat dinikmati masyarakat paling lambat tahun depan akan bisa di di kunjungi oleh wisatawan.

“Target kita bersama Pemerintah Desa Keramat dan Nartajasah tahun ini bisa selesai agar lekas dinikmati,” imbuhnya.

Selain itu, ia nantinya, pengelolaan wisata itu akan menggunakan sistem bagi hasil antara Desa Keramat, Desa Martajasah dan Pemerintah Daerah supaya ada feedbacknya antara desa dan dan pemerintah setempat.

BACA JUGA :  Kronologi Kecelakaan Maut di Kokop yang Menewaskan Satu Orang

“Nantinya Pokdawis (Kelompok Sadar Wisata) dua desa tersebut akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah agar saling mendapatkan omset desa maupun Pemerintah Daerah,” tutupnya. (Mp/ady/rus)

  • Bagikan