Perkuat Imun Tubuh di Masa Pandemi, SAI Olahraga Bersama Warga

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Salah satu organisasi sosial kemasyarakat yang dibentuk anggota DPR RI, MH Said Abdullah, gelar senam bersama warga Kelurahan Karangduak, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa 1 Desember 2020 pagi.

Organisasi yang dipanggil dengan sebutan Said Abdullah Institute (SAI) itu mengajak warga Sumenep agar tetap giat dalam berolahraga dan menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

BACA JUGA :  Pemkab Sumenep Sebut Massa Aksi Asal Klaim, Pelaku Seni : Besok Hiburan Sudah Bisa Manggung

Hal itu dijelaskan oleh penanggungjawab Senam SAI, Indriani Yulia Mariskan. Dia mengatakan, bahwa kegiatan itu bagian dari mengajak dan menggiatkan kembali aktivitas berolahraga di kalangan warga, guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Membumikan dan menggalakkan kembali kegiatan berolahraga di kalangan warga adalah hal sangat penting. Apalagi, saat ini masih masa pandemi Covid-19,” ungkapnya, pada sejumlah media, Selasa (1/12).

BACA JUGA :  Laga Ekshibisi, PBV Yupiter Bikin Nangis PBV Alapola

Menurutnya, dengan melakukan senam dan olahraga lainnya, menjadi salah satu cara untuk membentengi diri dari penyebaran Covid-19.

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Delima-Karangduak itu, dihadiri langsung anggota DPR RI, MH Said Abdullah, anggota DPRD Sumenep, Nia Kurnia, dan Calon Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Dalam kesempatan itu, MH Said Abdullah juga mengajak warga Sumenep menjalani pola hidup sehat, di antaranya rutin berolahraga guna menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

BACA JUGA :  Club Terbaik Bola Voli Madura Akan Bertanding Menyambut HUT PBV Putera Agung

“Saya meminta warga Sumenep tetap guyub dan rukun selama masa Pilbup, sekaligus menggunakan hak pilihnya pada hari H pilbup, 9 Desember 2020,” terang Ketua Badan Anggaran DPR RI ini. (Mp/al/kk)

  • Bagikan