Peringati Maulid Nabi, PEKAN Pademawu Barat Gelar Khitanan Massal Gratis

  • Bagikan
Ketua PEKAN Pademawu Barat Mohammad Saifur Romadhan (kanan) bersama peserta khitanan dan orang tuanya (Mohammad Munir)

PAMEKASAN, MaduraPost – Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, sekelompok pemuda yang mengatasnamakan dirinya Pemuda Kampung Paninggin (PEKAN) Pademawu Barat bersama Dokter GSS Surabaya mengadakan khitanan massal gratis.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Khitanan Sehat Bahagia’ tersebut bertempat di salah satu Gedung Madrasah Diniyah (MD) Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (23/10/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh kordinator Dokter GSS Surabaya Dr. Moh. Ferdian Avisenna, Kades Pademawu Barat H. Yusuf Ihwani, Ketua PEKAN Mohammad Saifur Romadhan dan anggotanya dan 44 peserta khitanan dan orang tuanya (peserta khitanan, red).

BACA JUGA :  Aji Kades Gelar Rokat Desa, Slamet Ariyadi Titip Pesan Penting Untuk Warga Sumber Waru

Menurut Ketua PEKAN, Mohammad Saifur Romadhan mengatakan bahwa acara tersebut terlaksana karena adanya dukungan dari berbagai pihak khususnya pihak Dokter GSS Surabaya.

“Spesialnya acara yang kami laksanakan kali ini pas bertepatan dengan kelahiran Baginda Nabi besar kita Mohammad SAW,” katanya.

Yang jelas kata dia, selain memperingati Maulid Nabi, acara ini merupakan bentuk kepedulian PEKAN terhadap masyarakat, utamanya pada sektor kesehatan.

BACA JUGA :  Jalan Poros Kabupaten di Desa Dempo Timur Pasean Rusak Parah, Pemerintah Terkesan Tutup Mata

“Maka dari itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya, baik fisik maupun materi,” ucapnya.

Ia menambahkan kalau kegiatan mulya yang dilaksanakannya itu telah berjalan baik sesuai dengan rencana yang diinginkan pihaknya.

“Alhamdulillah ini berjalan dengan baik. Maka sekali lagi kami ucapkan Alhamdulillah dan banyak terima kasih kepada semua pihak,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pengerjaan Proyek Makadam di Desa Banyupelle Diduga Tidak Sesuai RAB

Sementara di lokasi yang sama, Abdul Aziz selaku orang tua dari Shafwil Widad Kaunain (peserta khitanan, red) mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PEKAN khususnya Ketua PEKAN yang telah mengadakan acara tersebut.

“Saya banyak terima kasih kepada PEKAN, karena dengan adanya acara ini anak saya sudah di khitan dan Insyaallah sehat, gratis lagi. Maka sekali lagi saya dan keluarga ucapkan banyak terima kasih kepada PEKAN,” pungkasnya.

  • Bagikan