close menu

Masuk


Tutup x

Peringati HUT ke Enam, PWS Droping Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

Penulis: | Editor:

SAMPANG, Madurapost.net – Kemarau panjang menjadikan beberapa wilayah di kabupaten Sampang mengalami kekeringan.

Sebagai bentuk kepekaan sosial Persatuan Wartawan Sampamg (PWS)
Dalam rangka HUT ke enam, melakukan pendistribusian air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan, Selasa (06/10/2020)

Salah satu sasaran bantuan air bersih dari PWS adalah warga yang berada di Taman Bunga Sampang, di Jalan Jamaludin kota Sampang.

Usai melakukan droping air bersih, dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Diacara tersebut dihadiri langsung oleh Asisten III Pemkab Sampang, ABD Hannan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyadi, perwakilan dari TNI dan Polri serta didukung oleh para Donatur, PDAM, BPBD, BASS, Dinas Sosial dan lain – lainya.

BACA JUGA :  Ditengah Covid-19, Dua Warga Sumenep Edarkan Narkoba

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang diwakili oleh Asisten III Pemkab Sampang, ABD. Hannan menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Sampang (PWS) yang ke 6 semoga semakin eksis sebagai wadah yang menaungi jurnalis di Sampang.

“Saya menyampaikan selamat HUT PWS, semoga usia ke 6 ini PWS semakin eksis dan sebagai wadah yang menaungi para jurnalis di Sampang yang bisa berkontribusi dunia Press,” kata Abd. Hannan.

Pihaknya menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kepada PWS yang telah memilih melaksanakan kegiatan droping air bersih, karena sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak khususnga masyarakat yang dilanda kekeringan.

BACA JUGA :  Pasca Demo, Gebuk Lakukan Rapat Evaluasi Terkait Persiapan Audensi Ke Kantor DPRD Sampang

“Kami sangat mengapresiasi setingi – tingginya kepada kelurga PWS yang telah menyelenggarakan droping air bersih, kegiatan ini sangat bermanfaat kepada warga di Sampang. Kekeringan sering dihadapi di Sampang, karena lefal geogrefis madura menyebabkan munculnya fenomena itu, banyak rentan kekeringan,” jelasnya.

Kami terus berupaya agar terus melaksanakan penyaluran air bersih. Dan bantuan droping air bersih dari PWS ini akan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat khususnya di pedesaan yang mengalami kekeringan.

Ini momen langkah positif ini adalah sinergi dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Sampang, terima kasih, harapan kami PWS semakin maju dan eksis,” harapnya.

BACA JUGA :  Acong Latif Bersama 32 Advokat Akan Kawal Kasus Hukum Penghina Ulama Kharismatik di Madura

Sementara Ketua PWS Sampang, Juma’adi menyampaikan kegiatan ini memang sengaja di laksanakan di HUT PWS, karena bertepatan dengan musim kemarau yang banyak warga kekurangan air. Ia harap dengan disalurkannya air bersih, dapat meringankan warga, khususnya dalam kekurangan air bersih.

“Kami sangat terima kasih kepada Pemkab yang telah mendukung, serta juga para donatur, ini merupakan momen penting, karena di HUT PWS ini kegiatannya menyalurkan air bersih ke daerag terdampak kekeringan, semoga dapat bermanfaat bagi warga untuk kebutuhan sehari – hari,” pungkasnya. (Mp/man/kk)