SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePendidikan

PERGUNU Pragaan Bagikan Bahan Pangan untuk Guru Swasta

Avatar
×

PERGUNU Pragaan Bagikan Bahan Pangan untuk Guru Swasta

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – PAC Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, membagikan bahan pangan untuk sejumlah guru non sertifikasi. Hal itu sebagai bentuk kepedulian PERGUNU di tengah pandemi korona, sebab para guru tersebut juga terdampak penyebaran virus covid-19.

Ketua Dewan Pakar PAC PERGUNU Pragaan, Kiai Mahtum Ridla Abduh, merasa iba melihat dampak penyebaran virus berbahaya tersebut bagi masyarakat, khususnya guru swasta non sertifikasi. Dia berharap yang diberikan PERGUNU bisa mengurangi beban para guru dalam menghadapi bencana dunia tersebut.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Komunitas JLB ke Cianjur, Bawa Bantuan Hasil Sumbangan

“Yang kami harapkan para guru tetap istikamah mengajar. Semoga musibah korona ini segera berakhir,” kata Kiai Mahtum usai menyerahkan bahan pangan kepada perwakilan guru yang diletakkan di Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Kamis malam (21/5/2020).

Sementara Sekretaris PAC PERGUNU Pragaan, Abd Rahman, menegaskan tidak semua guru mendapatkan bahan pangan tersebut karena terbatas. Namun demikian, Rahman menegaskan yang dilakukan PERGUNU Pragaan merupakan langkah konkret kepedulian terhadap kondisi guru.

Baca Juga :  Kadisdik Sumenep Komitmen Maksimalkan Pendidikan

“Ada beberapa teman guru yang bercerita secara pribadi bahwa ekonominya sangat sulit, apalagi sekarang menjelang idulfitri yang semua kebutuhan meningkat. Semoga bahan pangan yang kami berikan bermanfaat,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahman menuturkan, banyak guru tidak memiliki aktvitas lain yang menunjang perekonomian, sehingga kelimpungan ketika dibenturkan dengan suasana pandemi seperti saat ini. Tetapi di sisi lain, ia mengaku bangga dengan keteguhan guru untuk tetap istikamah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. (Mp/mat/kk)

Baca Juga :  Banyak Bacakades di Larangan Perreng Impor, Tokoh Pemuda Kecewa

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.