SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Pariwisata

Peresmian Jembatan Kaca Seruni Point Bromo Tunggu Keputusan Dari Kementerian PUPR

Avatar
×

Peresmian Jembatan Kaca Seruni Point Bromo Tunggu Keputusan Dari Kementerian PUPR

Sebarkan artikel ini
Mempesona ! Jembatan kaca seruni point yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (Foto : Moch Solihin/MaduraPost).

PROBOLINGGO, MaduraPost – Proyek pembangunan jembatan kaca di Kawasan Seruni Point Bromo sudah selesai dikerjakan. Namun sampai sejauh ini belum ada kepastian kapan akan diresmikan.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPOPAR) Kabupaten Probolinggo Bambang Heri Wahjudi mengatakan, untuk peresmian jembatan kaca seruni point itu masih menunggu keputusan dari Kementerian Pekerjaan  Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Wahana Kolam Renang Ditutup Sementara, Disbudporapar Sumenep : Destinasi Wisata Lain Tetap Dibuka

“jembatan kaca akan di kelola pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), jadi keputusan tunggu dari Kementerian PUPR,” ujarnya Senin (29/01/2024).

Terminal Seruni Point sebagai pintu masuk menuju ke jembatan kaca, pengunjung dapat melihat pemandangan Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru. Jembatan kaca di bangun diatas jurang dengan ketinggian 80 meter, panjang 120 meter dan lebar 1,8 meter serta ketebalan kaca 25,55 mm.

Baca Juga :  Jelajah Agro Wisata Ketapang Sampang, Kebun Melon Desa Banyusokah

“dengan adanya tempat destinasi baru  harapannya agar semakin menambah daya tarik pengunjung baik dari dalam maupun dari luar negeri untuk datang ke seruni point,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.