Scroll untuk melanjutkan membaca
Headline

Perekaman e-KTP, Kantor Dispendukcapil Bangkalan diserbu Para Pemudik

Avatar
×

Perekaman e-KTP, Kantor Dispendukcapil Bangkalan diserbu Para Pemudik

Sebarkan artikel ini



BANGKALAN, (Madurapost.co.id) – Perekaman e-KTP di kabupaten Bangkalan membludak. Hal itu diketahui pasca aktifnya pelayanan Dispendukcapil masyarakat berbondong-bondong membuat e-KTP baru.

Menurut penuturan kadispendukcapil Rudiyanto, menyatakan masyarakat yang melakukan perekaman e-KTP baru didominasi oleh para pemudik yang pulang kampung ke Bangkalan.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Rudi juga menyampaikan kalau pembuat atau pemohon perekaman e-KTP dan KSK baru atau rusak dan perubahan data mencapai 200 orang per hari.

Baca Juga :  Empat Orang PMI Asal Sumenep Tiba di Terminal Arya Wiraraja

“Iya setiap hari perekaman e-KTP mencapai kurang lebih 200 orang, sangat dimungkinkan warga Bangkalan yang merantau ke luar daerah membuat e-KTP baru,” katanya. Selasa (11/07/2019)

Selain itu, kata pria gagah tersebut pelayanan perekaman e-KTP di setiap kecamatan tetap berlangsung. Namun, ketika ditanya ketersediaan blangko e-KTP sangat terbatas.

“Saya semua daerah ada keterbatasan blangko e-KTP, bisa jadi se Indonesia keterbatasan itu, nah salah satu solusinya kita mengeluarkan surat keterangan (Suket) pengganti e-KTP sementara,” terangnya.(mp/zan/rul)

Baca Juga :  Kepala Desa di Bangkalan Belum Menerima Dana ADD / DD Tahap 1 tahun 2020, Ini Penyebabnya

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.