Percepat Vaksinasi, Dinkes Sumenep Lakukan Sistem ‘Door To Door’

  • Bagikan
WAWANCARA: Agus Mulyono, Kepala Dinkes Sumenep. (foto: MaduraPost/M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus lakukan upaya vaksinasi menggunakan sistem door to door (rumah ke rumah).

Hal itu dilakukan demi mencapai target vaksinasi Covid-19 menjelang akhir tahun 2021 ini. Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono mengatakan, demi memasifkan vaksinasi, pemerintah perlu turun langsung di tengah-tenagh warga.

BACA JUGA :  Diduga Datang Dari Wilayah Zona Merah, Empat Warga Pantura Disemprot Disinfektan

“Puskesmas siap untuk datang secara door to door atau ke rumah-rumah masyarakat untuk melakukan vaksinasi, sehingga tidak perlu datang ke Puskesmas,” terangnya pada sejumlah media, Kamis (2/12).

Selain itu, untuk vaksinasi dikalangan pelajar, Dinkes Sumenep bersama Tim Satgas Covid-19 menargetkan siswa SMA dan SMP atau yang sederajat.

Upaya vaksinasi Covid-19 ini dilakukan Dinkes Sumenep untuk mencapai target minimal 50 persen vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Sumenep.

BACA JUGA :  Tidak Heboh Masalah Gaji Dihibahkan, Bupati Sampang Kerja Nyata dengan Bagi Masker Gratis

Sebelumnya, pihaknya mengungkapkan, capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama di Sumenep hingga ini masih di angka 37,52 persen.

Karena itu, pihaknya bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep terus menggenjot vaksinasi kepada masyarakat melalui berbagai cara.

“Kita sekarang punya dua sasaran vaksinasi, yaitu masyarakat lanjut usia (lansia) dan kalangan pelajar,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Vaksinasi Bagus Hingga Awal Tahun 2022, Sumenep Akan Masuk Level 2

“Kami tiada lelah untuk terus berupaya. Bahkan kami menyasar siswa SMA dan SMP di sekolah-sekolah supaya siswa-siswa yang belum divaksin segera melakukan vaksin,” sambungnya.

  • Bagikan