Perbaiki Mutu Pendidikan, Disdik Sumenep Gelar Sosialisasi Akreditasi Jenjang SD

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar sosialisasi akreditasi bagi jenjang Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun Swasta tahun 2020.

Sosialisasi tersebut digelar selama dua hari, tertanggal 3 sampai 4 Desember 2020 di Aula Kedai HK setempat. Hal itu dilakukan Disdik Sumenep guna memaksimalkan para peserta.

Hadir dalam pembukaan sosialisasi akreditasi tersebut, Kepala Disdik Sumenep, Carto didampingi Kepala Bidang (Kabid) pembinaan Abd. Kadir.

BACA JUGA :  PPKM Tak Jadi Hambatan Berseni, Teater Fataria Sukses Gelar Pementasan

Carto mengatakan, sosialisasi akreditasi di jenjang SD Negeri maupun Swasta diharapkan mampu menjaga mutu pendidikan di lingkungannya.

Mengingat, Disdik Sumenep terus melakukan segala upaya dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Sumenep tersebut.

“Kita berharap bahwa sekolah tetap terus menjaga kualitas pendidikan dengan mengupayakan sekolah bisa mencapai standar nasional pendidikan,” ujarnya pada media, Jumat (4/12).

BACA JUGA :  Disdik Sumenep Larang Guru Mengajar Jika Belum Divaksin

Selain itu, Abd. Kadir menjelaskan, jika sosialisasi akreditasi itu diikuti oleh dua kelompok peserta, yakni kelompok pengawas dan kepala sekolah (Kepsek).

“Akreditasi ini juga salah satu indikator bahwa sekolah sudah mencapai grade di level mana dalam hal kualitas,” katanya.

Dalam sosialisasi itu, para peserta tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan menggunakan handsanitizer. (Mp/al/kk)

  • Bagikan