SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Pemerintahan

Peningkatan Jalan 2021, BBJN Vlll Probolinggo Usulkan Anggaran Rp 22 Miliar

Avatar
×

Peningkatan Jalan 2021, BBJN Vlll Probolinggo Usulkan Anggaran Rp 22 Miliar

Sebarkan artikel ini

PROBOLINGGO, MaduraPost – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBJN Vlll) Wilayah 1 Probolinggo Paiton Situbondo hanya mengusulkan anggaran Rp 22 miliar pada tahun anggaran 2021. Namun jumlah itu masih menunggu pesetujuan pemerintah pusat.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Nasional V Probolinggo Paiton Situbondo Hariani mengatakan, besaran anggaran yang diusulkan masih belum disetujui. Meski demikian, berapa pun nilainya yang disetujui, pihaknya akan fokus pada peningkatan jalan, jembatan dan saluran.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Proyek Ratusan Juta Pemkab Probolinggo Banyak Dimenangkan Kontraktor Luar Daerah

“Tahun depan hanya fokus pada pemeliharaan saja. Karena usulan kami yang sebelumnya tidak dapat terealisasi semua. Lantaran dikepras Covid-19,” kata Hariani, Senin (23/11).

Dari itu, bukan tanpa alasan pihaknya memilih fokus pada pemeliharaan jalan. Pasalnya, sejumlah proyek yang jadi prioritas seperti peningkatan jalan, pelebaran dan pembangunan jembatan telah terealisasi di tahun 2018-2019 lalu.

Baca Juga :  Pembangunan Kamar Mandi dan Toilet yang Habiskan Rp500 juta di 4 SD Sumenep Sudah Terealisasi Tahun 2022

“Untuk melanjutkan pelebaran atau peningkatan jalan Gending-Pajarakan yang telah dianggarkan pada tahun ini, terpaksa ditunda. Karena memang harus bergantian dengan daerah lain,” jelas Ibu Har sapaan akrabnya Hariani.

Menurutnya, perbaikan dengan sistem tambal sulam jalan berlubang masih dapat dilewati kendaraan  dengan layak. Untuk itu, jalan pantura yang menghubungkan jalan antara Probolinggo-Situbondo masih bisa bertahan di tahun berikutnya.

Baca Juga :  Pengadaan Bahan Makanan di Rutan Kelas IIB Sumenep Capai Rp2 Miliar, Masih Ada Problem?

“Satu-satunya pekerjaan yang belum dikerjakan jembatan di Pertigaan Jabung Paiton, karena jembatan tersebut sudah tidak layak lagi,” pungkasnya. (mp/msh/rus)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.