Umum  

Penggerak PKK Sampang Bentuk Kelompok Dasawisma di Desa Krampon

Avatar
Foto bersama penggerak PKK Sampang di Desa Krampon.

SAMPANG, MaduraPost -Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang menggelar Pelatihan dan pembentukan Kelompok Dasawisma se-Kecamatan Torjun.

Dalam acara tersebut dihadiri PJ Kades Krampon, Sudarsono, Kapolsek Torjun, AKP Heriyanto SH, Camat Torjun Moh. Lutfi Maliki SH.

Ketua PKK Hj Mimin Slamet junaidi menyampaikan dalam sambutannya agar peserta pelatihan membentuk kelompok dasawisma secara merata dengan jumlah 10 sampai 20 rumah perkelompok dan dilengkapi buku administrasinya.

BACA JUGA :  Sumenep Miliki Ponpes Rehabilitasi Pecandu Narkoba, Begini Kata Bupati Fauzi

“Dalam hal ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang telah mempersiapkan 1000 set buku Dasawisma untuk dibagikan ke Desa /Kelurahan yang telah membentuk kelompok Dasawisma dan sudah aktif bekerja,” kata Hj. Mimin, Kamis (23/0/2022).

“Dalam upaya mencerdaskan para kader PKK baik sebagai pengurus tim penggerak PKK Desa/Kelurahan dan kelompok Dasawisma sebagai kader terdepan, perlu dilakukan pelatihan seperti ini dengan maksud para ketua kelompok dan anggota dapat berkiprah dalam menggerakkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK secara khusus di kelompoknya,” tegasnya.

BACA JUGA :  Malam Penganugerahan Gebyar Ramadan, DPC PWRI Terima Aplaus Bupati Sumenep

Sementara itu, Pj Kades Krampon Sudarsono mengatakan bangga karena menjadikan Desa Krampon sebagai pusat kegiatan tersebut.

“Saya berharap bantuan dan kepedulian terhadap warga dan masyarakat kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.