Penanganan Kasus Pemilu Lamban, Puluhan Warga Berencana Lakukan Aksi Damai

Avatar
Foto : doc madurapost

BANGKALAN, Madurapost.co.id- Masalah pemilu di kabupaten Bangkalan masih belum selesai, kali ini Komunitas Peduli Keadilan (KPK) berencana akan melakukan aksi damai kepada Bawaslu kabupaten Bangkalan.

Aksi damai tersebut dilakukan untuk menuntut keadilan dalam pemilu. Sebab, sudah sangat jelas pelanggaran tersebut dilakukan oleh salah satu Caleg dari partai kebangkitan bangsa (PKB). Hal itu sudah viral di media sosial Facebook dan WhatsApp.

BACA JUGA :  DPO Mantan Kades Banjar Talela Bebas Keluyuran, Warga Ngeluruk Polres Sampang

“Kita melihat pelanggaran yang sangat jelas, sudah kita laporkan nah yang menjadi pertanyaan adalah sampai saat ini belum ada kejelasan, makanya kita turun kejalan untuk aksi damai,” terang M. Mayyis Abdullah. Selasa (14/05/2019).

Mayyis menyampaikan laporan pelanggan tersebut masih mandeg dan belum mengeluarkan rekomendasi dari Bawaslu. “Ini laporannya sudah lama masuk, kita berharap penegak hukum pemilu segera mengeluarkan rekomendasi, apalagi ini jelas pelanggaran pidana pemilu,” terangnya.

BACA JUGA :  Peningkatan Mutu Pendidikan di Sumenep, Kadisdik : Semua Stecholder Harus Saling Melengkapi

Gakkumdu kata Mayyis, harus segera memutuskan jangan sampai membiarkan kasus ini hilang begitu saja. Karena sangat jelas kasusnya. “Jangan diam lah, sebagai pengawas pemilu harus segera memutuskan, karena semuanya sudah diatur dalam undang-undang pemilu,” jelasnya.(Mp-Red/Ron/Rul)