Pemkab Sampang Adakan Operasi Bibir Sumbing Gratis, Catat Berikut Tanggalnya

  • Bagikan
Kepala Rumah Sakit Daerah Ketapang (dr. J S Zennico, Sp.An) Saat Diwawancara Media ini Diruangannya (Imron Muslim For MaduraPost)

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang akan mengadakan operasi bibir sumbing. Kegiatan yang dikemas dalam Bakti sosial (Baksos) tersebut bekerja sama dengan Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada (03/07/2021) tersebut dibenarkan oleh Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang dr. JS Zennico. Menurutnya kegiatan yang tidak dipungut biaya atau gratis tersebut sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu yang memiliki keluarga bibir sumbing dan hendak dilakukan tindakan operasi.

BACA JUGA :  Pelayanan RSUD Syamrabu Bikin Geram Komisi D DPRD Bangkalan

“Pendafaran untuk operasi bibir sumbing ini dimulai sejak dikeluarkan info tersebut hingga 30 Juni,” tuturnya kepada MaduraPost, Kamis (17/06/2021).

Ditanya soal kuota maksimal yang akan dilayani dalam operasi bibir sumbing tersebut, Dokter yang mengambil spesialis anastesi itu mengatakan kalau jumlahnya tidak terbatas. Namun pihaknya lebih mengutamakan terhadap warga asli Kabupaten Sampang.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Pamekasan: Ikhtiyar dan Tawakal Sebagai Antisipasi Penyebaran Covid-19

“Kalau secara khusus ya kami fokus untuk Sampang, tapi secara umum untuk warga Madura,” tukasnya.

  • Bagikan