SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahPemerintahanPendidikan

Pemkab Pasuruan Sediakan Bus Gratis Untuk Siswa Siswi Kota Pasuruan

Avatar
×

Pemkab Pasuruan Sediakan Bus Gratis Untuk Siswa Siswi Kota Pasuruan

Sebarkan artikel ini
Bus Sekolah milik Pemkab Pasuruan untuk para siswa siswi di kota Pasuruan
Bus Sekolah milik Pemkab Pasuruan untuk para siswa siswi di kota Pasuruan

PASURUAN, MaduraPost – Dalam upaya meningkatkan pelayanan pemerintah untuk bidang pendidikan. Pemerintah Kota Pasuruan menyediakan Bus Gratis yang akan melakukan antar jemput para Siswa Siswi.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Pasuruan Syamsul Arifin mengatakan, Armada Bus bagi para siswa tersebut merupakan Hibah dari Kementrian perhubungan yang akan dikhususkan bagi pelajar berseragam sekolah.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Ketua FWP Kritik Narasi Berita Sebut ‘Buta’ Nenek Pamekasan Tersangka Kasus Tanah

“Pagi, bus berangkat dari kantor Dishub pada pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul pukul 07.00 WIB. Berlanjut siang, bus akan beroperasi pada pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB,” Kata Syamsul dikutip dari WartaBromo.com

Pihak Dishub berharap dengan adanya inovasi bus sekolah ini dapat meringankan biaya transportasi, berangkat ke sekolah baik bagi pelajar maupun orang tua pelajar.

Baca Juga :  Pasien Positif Corona di Sumenep Sembuh, Sisanya Masih Menunggu Swab Kelima

Untuk rute, bus berjalan dari kantor Dishub ke arah timur hingga sampai di perempatan Gadingrejo belok ke utara lewat Jalan Irian Jaya, kemudian ke utara lagi lewat Jalan Bandar.

Setelah itu bus akan melewati Jalan Hang Tuah, lalu belok kanan mengambil arah ke selatan lewat ke Jalan Halmahera, Jalan Kalimantan, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Yos Sudarso, lalu kembali ke barat, kembali ke Kantor Dishub.

Baca Juga :  Desa Rekkerrek Palengaan Kembali Mencairkan BLT-DD 2022 Tiga Tahap Sekaligus

Sekolah-sekolah yang akan dilewati antara lain, SMPN 11 Pasuruan, SMPN 1 Pasuruan, SMPN 2 Pasuruan, SMAN 1 Pasuruan, dan SMAN 4 Pasuruan. (mp/uki/rul)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.