Pemdes Kolor Gencar Lakukan Vaksinasi Setiap Hari

  • Bagikan
VAKSINASI : Puluhan warga antusias saat lakukan vaksinasi di Balai Desa Kolor. (M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Gentol lakukan vaksinasi demi memenuhi target, Pemerintah Desa (Pemdes) Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, setiap hari gelar vaksin.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kolor seja pagi hingga siang, dengan dosis vaksin kesatu dan kedua. Desa dengan penduduk mencapai 12 ribu itu memiliki 5 Dusun. Hari ini, Rabu (13/10/2021) proses vaksinasi telah berjalan ke enam kalinya.

BACA JUGA :  Aktivis PMII Sumenep Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

“Jadi kita masih mendata warga yang bervaksin di luar Desa Kolor. Kadang kan ada warga sini yang vaksin di luar,” ungkap Kepala Desa (Kades) Kolor, Novandri Prasetiawan pada Madurapost, Rabu (13/10).

Dia mengaku, untuk saat ini warganya sudah banyak yang antusias melakukan vaksinasi. Disamping itu, sosialisasi yang kerap dilakukan menjadi atensi baik demi mensukseskan program pemerintah itu.

“Alhamdulillah saat ini warga kita melakukan vaksin antusias sekali. Setiap hari kita target 200 warga yang harus divaksin. Sementara kita pakai nakes, untuk sembako nggak ada,” akuinya.

BACA JUGA :  Diduga Terindikasi Korupsi, Proyek Rehabilitasi TK An-najah Klompang Barat Dilaporkan

Pihaknya menyebutkan, koordinasi dengan Ketua RT di desanya setiap hari dilakukan untuk mengajak warga mau divaksin.

“Kita melalui WA grup, rata-rata kalau warga sudah tau tentang vaksin, karena masyarakat sudah banyak mengerti. Kita pakai RT sosialisasinya,” ujarnya.

Proses vaksinasi itu juga dihadiri warga lain dari Desa Kolor. Novandri menjelaskan, proses vaksinasi dibuka untuk umum, tidak hanya untuk warganya saja.

BACA JUGA :  Anggaran Hanya Rp 6 M, Disdik Sumenep Diserbu Pengajuan Rehab SD

“Ada sebagaian juga warga lain yang datang melakukan vaksin di Balai Desa sini. Kalau dulu ada yang trauma untuk masyarakat melakukan vaksin, tapi vaksin sekarang dibutuhkan. Alhamdulillah sudah mengalami peningkatan. Saya berharap semoga cepat mencapai target,” tandasnya.

  • Bagikan