Pembentukan P2KD di 120 Desa Sisa Satu yang Belum Terlaksana

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Pembentukan P2KD di Bangkalan tinggal sisa satu desa yang masih belum terbentuk yakni tinggal di Desa Trogen, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan.

Pasalnya kendala sampai saat ini masih belum terbentuk panitia pemilihan kepala desa (P2KD) akibat komunikasi dalam menggelar pesta demokrasi serentak pada Tanggal 5 Mei 2021 yang di ikuti oleh 120 desa.

BACA JUGA :  Kepala Desa Poreh Cairkan BLT-DD Untuk 233 KK Terdampak Covid-19

Radit selaku Kabid Pemdes DPMD Bangkalan membenarkan bahwa P2KD di Bangkalan sudah 119 desa yang terbentuk pada tanggal 3 Februari hari ini.

“Insya Allah besok tanggal 4 Februari sudah selesai pembentukan di trogen itu mas,” ujar Radit di kantor DPMD saat di jumpai oleh MaduraPost, Rabu (3/2/2021)

Pria yang akrab disapa Radit itu menambahkan, pihaknya tetep mengapresiasi dengan semangatnya BPD untuk terus berupaya akan terbentuknya P2KD.

BACA JUGA :  AMB Foundation Salurkan Air Bersih di Pancor Ketapang Sampang

“Jadi, waktu saya ke desa tersebut BPD dengan semangatnya untuk pembentukan P2KD di desanya, Marelan tetep optimis akan terbentuknya,” imbuhnya

Tak hanya itu Radit juga menambahkan yang target perubahan jadwal pembentukan P2KD itu sampai tanggal 2 Februari, dikarenakan ada komunikasi yang kurang persuasif di perpanjang jadwalnya sampai tanggal 5 Februari.

“Perubahan jadwal sampai tanggal 5 eh malah BPDnya bilang besok akan diselesaikan pembentukan P2KD, nah ini perlu di apresiasi dengan semangat yang sangat luar biasa ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :  TFPKD Ingkar Janji, Ratusan Massa Kembali Datangi Kantor Bupati Bangkalan

(Mp/ady/rus) 

  • Bagikan