Pembangunan Pompa Air di Desa Muktesareh Sampang Mangkrak

  • Bagikan

SAMPANG, Madurapost.id – Warga mengeluhkan pembangunan pompa air yang berada di dusun Bunut Desa Muktesareh Kecamatan Kedungdung karena tidak berfungsi.

Proyek yang dibangun tahun 2016 tersebut, mulai awal dibangun hingga saat ini tidak pernah mengeluarkan air. Bahkan mesin pompa air juga sudah tidak ada.

Abd Azis dari LSM JCW Kabupaten Sampang mengatakan bahwa proyek pembangunan Pompa Air hanya dijadikan sebagai sarana memperkaya diri oleh oknum penyedia jasa.

BACA JUGA :  KPU Sumenep Lantik 1 Orang PPK dan 6 Anggota PPS Badan Ad Hoc PAW

“Banyak rekayasa dalam proyek tersebut, dan semua dokumen terkait proyek tersebut sudah kami miliki,” Kata Azis, Selasa (30/06/2020)

Lebih lanjut Azis mengatakan bahwa, salah satu penyebab tidak berfungsinya proyek Pompa Air karena termasuk gagal dalam perencanaan.

Sementara itu, Plt Disperta Kabupaten Sampang, Suyono membenarkan terkait tidak berfungsinya proyek Pompa air di desa Muktesareh. Bahkan pihaknya sudah melaporkan hal tersebut kepada Kejari Sampang.

BACA JUGA :  Harlah PMII ke 60 Tahun, Kader STKIP PGRI Sumenep Gelar Gerakan 100 Masker Satu Desa

“Saya akan tindak lanjuti terkait laporan warga, dan kami menunggu kesepatakan warga untuk mengalihkan lokasi ke tempat yang ada sumber mata airnya,” Kata Suyono.(Mp/man/kk)

  • Bagikan