close menu

Masuk


Tutup x

Pelayanan 24 Jam, Pemerintah Desa Rekkerrek Pastikan Warganya Aman Dari Virus Corona

Penulis: | Editor:

PAMEKASAN, MaduraPost – Dalam upaya mencegah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Pemerintah desa Rekkerrek terus berikhtiyar melakukan upaya memutus mata rantai penyebab menularnya virus Corona.

Seperti halnya melakukan sterilisasi dan penyemprotan Disinfektan bagi warga Rekkerrek yang baru pulang dari luar daerah.

Hal itu disampaikan Hasyim selaku Sekretaris Desa Rekkerrek bersama Bidan Desa Saat menjemput warga dusun Rekkerrek Laok di terminal Ronggosukowati Pamekasan.

BACA JUGA :  Suli Faris, Bupati Pamekasan Dinilai Sepihak Dalam Membuat Kebijakan

“Kesehatan dan keselamatan warga Desa Rekkerrek dari ancaman virus Corona menjadi program prioritas pemerintah desa Rekkerrek,” Kata Hasyim Pada MaduraPost. Ahad (29/03/2020)

Lebih lanjut Hasyim mengatakan bahwa upaya pencegahan merupakan langkah paling efektif yang harus dilakukan pemerintah desa Rekkerrek, sebagai upaya memberikan rasa aman kepada Masyarakat.

Addaf’u aqwa minarrof’i, Mencegah lebih utama daripada menghilangkan,” Kata Hasyim mengutip sebuah kaidah usul Fiqh.

BACA JUGA :  Polsek Torjun Salurkan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Purnawirawan Polri di Sampang

Terlihat dilokasi terminal Ronggosukowati Pamekasan, Pemerintah Desa Rekkerrek bersama sejumlah Forkopimka Kecamatan Palengaan menunggu para warga yang pulang dari perantauan sampai jam 02.00 Dini hari.

Hal senada disampaikan Camat Palengaan, Sukrisno yang juga Stanbay di terminal Ronggosukowati Pamekasan menunggu para warga Palengaan pulang dari perantauan.

“Kami bersama pemerintah Desa Se Kecamatan Palengaan ingin semua warga Palengaan aman dari Virus Corona,” Kata Sukrisno. (Mp/liq/lam)

BACA JUGA :  Momentum Safari Ramadhan 1440 Hijriah,Bupati Sampang Serap Aspirasi Masyarakat Nepa Banyuates