Pelantikan AKD Bangkalan, Bupati Minta Kepala Desa Solid dan Semangat Membangun Desa

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron melantik Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Kepala Desa (DPD AKD) Kabupaten Bangkalan periode 2020-2025 di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (11/03/2020).

Setelah acara pelantikan, Ra Latif menekankan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) di Bangkalan lebih solid dan lebih semangat. Khususnya dalam membangun percepatan pembangunan yang ada di desa.

Pasalnya, hingga sekarang, dari 273 desa yang ada di Bangkalan, 24 desa lainnya masih dalam status kategori desa tertinggal. Padahal tahun 2021, pemerintah pusat sudah tidak memberikan bantuan kepada desa yang tertinggal. Melainkan, pemerintah pusat bakal menganggarkan bantuan dana untuk desa mandiri.

BACA JUGA :  Anggaran Reses DPRD Sumenep Ditengah Pandemi Covid-19 Capai Rp 1,2 Miliar

“Karena mulai tahun 2021, desa tertinggal sudah tidak ada lagi. Oleh karenanya dengan ini mudah-mudahan bisa lebih cepat menuju desa mandiri,” terangnya.

Untuk itu Ra Latif berharap, dengan adanya kepengurusan AKD yang baru ini pengelolaan dana desa bisa diprogramkan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, agar status desa tertinggal tidak ada lagi di Bangkalan. Selain itu, Ra Latif juga menyampaikan, agar semua kepala desa bisa ikut berpartisipasi dan mensukseskan semua program pemerintah daerah. Sebab, dengan program itu bertujuam untuk kesejahteraan masyarakat Bangkalan.

BACA JUGA :  Siswa di Sumenep Kembali Divaksin, Disdik : Demi Meningkatkan Herd Immunity

“Mudah-mudahan seluruh kepala desa bisa bersinergi dengan pemerintah Bangkalan dan lebih solid dalam mempercepat pembangunan daerah, provinsi maupun nasional,” ujarnya

Sementara itu, Ketua AKD Bangkalan, Moh Taufan meminta dukungan dan arahan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk menjalankan program pemerintahan di Desa masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan ini kita bisa menjalankan pemerintahan di desa sesuai yang diinginkan oleh masyarakat. Untuk itu kami mohon dukungan dan arahan,” tutupnya. (mp/sur/rul)

  • Bagikan