SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahPemerintahan

Pelaksanaan Pilkades di Sumenep Berpotensi Ditunda

Avatar
×

Pelaksanaan Pilkades di Sumenep Berpotensi Ditunda

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Wabah pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia kian hari semakin meningkat dan belum juga berakhir. Kondisi ini diperkirakan akan mengganggu pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, berencana bakal menggelar Pilkades serentak pada November 2020. Namun, itu masih berpotensi akan ditunda.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Pemdes Cenlecen Gelar Musdes PRKP Tahun 2022

Penundaan itu berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tanggal 24 Maret 2020 Nomor 141/2577/SJ perihal saran penundaan pelaksanaan Pilkades serentak dan Pemilihan Kepala Desa antar waktu.

“Semua lembaga memang wajib patuh atau taat dengan semua aturan dan ketentuan pemerintah terhadap wabah ini yang menjadi kejadian luar biasa. Pelaksanaan Pilkades ini bisa digelar sampai dicabutnya suasana pandemi Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Moh. Ramli, saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (25/4).

Baca Juga :  DLH Sampang Sebut Galian C yang Beroperasi Tanpa Izin Bisa Dipidana

Dia mengatakan,, Pilkades bisa digelar tahun ini jika status pandemi Covid-19 dicabut oleh pemerintah minimal Juni 2020.

“Tapi, apabila status bencana nasional terus diperpanjang, kemungkinan besar pelaksanaan Pilkades serentak ditunda pada tahun 2021,” terangnya. (mp/al/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.