Pekan Ngaji 5 Bersama dr. Fitriyaturrida, Sehat Itu Mahal

Avatar

PAMEKASAN, MaduraPost – The International Event atau dikenal dengan sebutan Pekan Ngaji. Kali ini seminar kesehatan kembali digelar di Pekan Ngaji 5. Sabtu, (11/1/2020).

Seminar kali ini, mengusung tema “Menumbuhkan Krakteristik Santri Berprilaku Bersih dan Sehat”.

Ribuan santri putri memadati Musholla Putri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Desa Panaan Kecamatan Palengaan Pamekasan Madura.

BACA JUGA :  Karena Alergi Obat, Kajari Sumenep Gagal Divaksin

Sengaja, di seminar kesehatan kali ini, Panitia mendatangkan dr. Fitriyaturrida, Sp.Sd sebagai pemateri. Pada kesempatan seminar istimewa ini di moderatori oleh saudara Anis Khan.

Dekter cantik ini menghimbau kepada santri agar selalu menjaga pola hidup sehat. Selain dari itu, juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Semua itu agar terhindar dan mencegah timbulnya berbagai macam penyakit,”Katanya. Sabtu (11/01/2020).

BACA JUGA :  PR Ratoh Ebuh Bersama Forkopimda Pamekasan dan GP Ansor Adakan Kegiatan Vaksinasi Massal

Jagalah kesehatan karena sehat itu mahal, sambung dokter yang berperawakan cantik ini dihadapan ribuan santri putri.

“Jagalah sehat sebelum datang sakitmu,”Tambah Fitriyaturrida

Terpantau, ribuan santri sangat antusias mengikuti seminar kesehatan kali ini, banyak santri yang mengacungkan tangan untuk bertanya masalah kesehatan.

Energik dan telaten, dokter Fitriyaturrida menjawab satu persatu konsultasi santri masalah kesehatan dengan penuh semangat dan keakraban.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Sumenep Tepis Warga Sumenep Positif Covid-19, Direktur RSUD : Kami Masih Menunggu Hasil

Dengan digelarnya seminar kesehatan yang bertema “Menumbuhkan Krakteristik Santri Berprilaku Bersih dan Sehat”. Diharapkan santri dapat merubah pola hidup yang lebih baik dan sehat dengan menjaga kebersihan. (mp/rai/sin)