Pasca Musrenbang, Camat Ketapang Lakukan Kegiatan Bersih-Bersih di Jalan Pertigaan Ketapang Sampang

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Pasca Musrenbang RKPD 2021, Camat Ketapang pimpin langsung kegiatan membersihkan gorong-gorong yang berlokasi di depan RSU Ketapang,tepatnya di jalan raya pertigaan Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (11/2/2020)

Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut melibatkan semua Muspika Kecamatan, UPTD dan dari Dinas PU Bina Marga dan sembilan orang ikut membantu melakukan pembersihan gorong-gorong.

Camat Ketapang, Didik Adi Pribadi Ap, mengatakan, kegiatan kerja bakti membersihkan gorong-gorong di pertigaan Kecamatan Ketapang sebagai upaya untuk mengurangi luapan air di saat musim penghujan.karena irigasi di pinggir jalan di pertigaan jalan Kecamatan ketapang selalu airnya meluap keluar.

BACA JUGA :  Mobil SiGAP Dianggap Salah Fungsi, Pemdes Kertagenah Laok Angkat Bicara

“Pasca kegiatan Musrenbang Bapak Bupati datang kita sampaikan dan ditindak lanjut dari itu Bupati Sampang memerintahkan kepada kami termasuk DLH, PUPR DPRKP dan dibantu dari Dinas PU Bina Marga provinsi melakukan pembersihan gorong-gorong air yang menumpuk,” Kata Camat Ketapang Didik.

Lanjut Didik, diadakan pembersihan bertujuan mengeluarkan endapan tanah yang ada selokan sehingga menjadikan selokan itu jadi dangkal.

“Dalam kurun waktu satu sampai tiga hari sudah teratasi karena kita kesulitan untuk membongkar trotoar yang terjadi penyumbatan tanah yang tidak bisa dibongkar namun besok memakai alat berat yang dibantu oleh Dinas Bina Marga provinsi hingga besok pakai secara manual,” Tutur Didik.

BACA JUGA :  Pembangunan Pompa Air di Desa Muktesareh Sampang Mangkrak

“Harapan saya mudah-mudahan ditindak lanjuti dari pemerintah provinsi karena itu merupakan kewenangan provinsi jadi pelebaran dan perbaikan saluran air dipinggir jalan pertigaan Ketapang diperbarui karena arah titik buang air untuk menuju kelaut sangat muda sekali sehingga tidak sampai air meluap ke jalan dan tidak merusak jalan atau menimbulkan dampak kotor pasca air itu bisa segera diatasi,” pintanya.

BACA JUGA :  Malaysia Gratiskan Internet dan Diskon Tagihan Listrik Ditengah Pandemi Covid-19

Sementara itu, Suparto, Pengawas lapangan dari Dinas Bina Marga, mengatakan, pekerjaan ini manual sampai selesai dikerjakan.

“Besok saya bawa jet Ammer atau alat berat membongkar untuk plat yang tidak terpakai untuk  membongkar penyumbatan air yang  mengidap lumpur akhirnya meluap,” Kata Suparto.

“Harapan kami supaya aliran air lancar hingga mengalir ke laut sehingga disaat musim penghujan air tidak menguap ke pinggir jalan,” pungkasnya.(mp/man/rus)

  • Bagikan