Musrenbang 2021 di Kecamatan Sokobanah, Bupati Sampang : 2023 Targetkan Infrastruktur 80% Terealisasi

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Dalam mensukseskan beberapa programnya, pemerintah melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) 2021.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Bupati Sampang H. Slamat Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sampang.

Acara Musrenbang 2021 diawali dengan laporan dari Camat Sokobanah Achmad Firdausi. Dalam laporannya camat menyampaikan beberapa capaian program yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

BACA JUGA :  Pemkab Bangkalan Mengadakan Tracing Akibat Pegawai Positif Covid-19

Kedepan, pihaknya akan terus berupaya menjadikan Kecamatan Sokobanah menjadi Kecamatan yang maju dan mandiri sesuai dengan cita-cita Pemerintah Daerah.

“2019 Semua program DD dan ADD sudah kita laksanakan sesuai dengan perencanaan,” tuturnya.

Pihaknya juga bertekad untuk terus menjadikan Sokobanah lebih baik di tahun berikutnya dalam beberapa hal.

“Memang kami akui banyak hal yang belum sukses di 2019, tapi kami yakin kekurangan itu akan terus kami benahi pada 2021 mendatang,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Dua Desa di Sumenep Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Hancur

Sementara itu Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi yang hadir langsung pada acara tersebut mengungkapkan, pentingnya sinergitas antara pemerintah di desa, kecamatan dan kabupaten guna tercapainya pembangunan di Kabupaten Sampang.

“Infrastruktur menjadi prioritas kami pemerintah kabupaten. kami targetkan 2023 pembangunan infrastruktur akan mencapai 80%,” ungkapnya.

Lebih lanjut H. Idi menekankan kepada seluruh Kepala Desa untuk terus berinovasi membangun desanya dengan mandiri.

BACA JUGA :  Terlibat Kasus Narkoba, Anggota Polisi di Pamekasan Dipecat Secara Tidak Hormat

“Manfaatkan BUMDes untuk mensejahterakan wargannya,” timpalnya.

Sementara itu ada beberapa poin program pemerinta yang akan menjadi prioritas Kabupaten (Pemkab) Sampang pada tahun 2021, diantaranya adalah ;

  1. Peningkatan kualitas dan perluasan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.
  2. Pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, melalui pendidikan, kesehatan serta sarana prasaran dasar masyarakat.
  3. Peningkatan harmonisasi sosial masyarakat. (mp/ron/rus)
  • Bagikan