SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Minta Jauhi Narkoba, Kapolres Ajak Pelajar Sapeken Sumenep Ikut Seleksi Polri

Avatar
×

Minta Jauhi Narkoba, Kapolres Ajak Pelajar Sapeken Sumenep Ikut Seleksi Polri

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sumenep AKBP Henri Santoso saat kunker dan memberikan motivasi kepada para pelajar SMA Negeri 1 Sapeken untuk berkarir di kepolisian. (MaduraPost/Humas Polres Sumenep)

PAMEKASAN, MaduraPost – Kunjungan kerja (Kunker) ke Pulau Sapeken, Kapolres Sumenep, Jawa Timur, AKBP Henri Santoso, memeriahkan Pentas Seni Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan bazar di SMA Negeri 1 Sapeken.

Dalam kegiatan yang dihelat pada Selasa malam (14/05/2024), dengan tema “Penguatan Kearifan Lokal Melalui Aksi Market Day” menjadi fokus utama.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Para siswa-siswi yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka memukau penonton dengan berbagai pertunjukan seni.

Baca Juga :  Disdik Sumenep Akan Gelar Turnamen Sepak Bola Mini Tingkat SD, Catat Tanggalnya!

Namun, sorotan utama jatuh pada kedatangan Kapolres AKBP Henri Santoso yang memberikan motivasi kepada para pelajar untuk berkarir di kepolisian.

Dalam sambutannya, Kapolres Sumenep memberikan arahan kepada siswa-siswi yang bercita-cita menjadi bagian dari Polri.

Dia menekankan pentingnya persiapan baik secara akademik, fisik, maupun mental untuk menghadapi seleksi calon perwira, bintara, maupun tamtama.

“Tetap menjaga pola hidup sehat, berpikir positif, rajin berlatih fisik, dan yang tak kalah penting adalah berdoa,” tegasnya.

Baca Juga :  Belum Seumur Jagung Sudah Rusak, Pengaspalan dari DD di Tanjung Diduga Jadi Ladang Korupsi

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan peran Polisi dalam masyarakat serta mengajak anak-anak untuk tidak takut pada polisi, karena tugas mereka adalah menjadi pelayan masyarakat.

Namun, perihal utama adalah ketika Kapolres menyoroti bahaya narkoba dan mengajak masyarakat, termasuk para pelajar, untuk bersama-sama melawan peredaran narkoba di lingkungan mereka.

“Mari kita jaga anak-anak kita dan Kampung yang kita cintai ini dari bahaya narkoba. Jangan biarkan para bandar bebas memasukkan barang haramnya ke sini,” ajaknya.

Baca Juga :  Lagi! Ada Bacaleg ‘Curi Start Kampanye’ Hingga Keterlibatan Ketua PABPDSI Kecamatan Sapeken Ajak Masyarakat Beri Dukungan

Akan tetapi jika ditemukan ada barang haram tersebut, Kapolres meminta untuk memberi tahu dengan melaporkan langsung kepada polisi.

“Segera laporkan kepada kami bilamana menjumpai hal itu,” tandasnya, mengajak masyarakat untuk aktif melawan narkoba demi masa depan yang lebih baik.***

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.