SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahKesehatanPemerintahan

Melalui Jaspenu Sumenep, Bantuan Gubernur Jawa Timur Sampai Pada Warga Terdampak Covid-19

Avatar
×

Melalui Jaspenu Sumenep, Bantuan Gubernur Jawa Timur Sampai Pada Warga Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Bantuan sembako bagi warga terdampak pandemi covid-19 kembali tersalurkan. Kali ini Jaringan Santri Pelajar Nusantara (Jaspenu) Sumenep distribusikan bantuan sembako ke sejumlah warga kurang mampu.

Penyaluran bantuan sembako itu didistribusikan ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Sumenep. Ketua Jaspenu Sumenep, Moh. Masrul, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan amanat Gubernur Jawa Timur yang didistribusikan melalui Jaspenu Sumenep.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tak hanya itu, bantuan itu diberikan menyasar langsung rumah warga di pelosok Kecamatan, lantaran banyak masyarakat kurang mampu yang masih belum mendapat bantuan dari pemerintah ditengah pandemi covid-19.

Baca Juga :  Di Indonesia Link, Henky Kurniadi Serahkan Gunungan Simbol Nusantara ke KH Ma’ruf Amin

“Untuk hari ini, Jaspenu Sumenep menyalurkan bantuan di Desa Tamedung, Kecamatan Batang-batang. Hari ini kita salurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak virus corona,” kata Masrul, pada media ini, Rabu (06/05/2020).

Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqoyah Guluk- guluk ini juga menjelaskan, apabila bantuan tersebut di serahkan oleh Koordinator Camat (Korcam) Batang-batang.

“Bantuannya disalurkan melalui Korcam Batang-batang, yakni pak Ainur Rahman, kepada ibu Putik (90),” jelasnya.

Sedangkan, ibu Putik sendiri adalah salah seorang warga yang memang butuh uluran tangan pemerintah. Sebab, selain dirinya tinggal di gubuk kecil dan usianya yang tak lagi muda, membuat mewabahnya dampak covid-19 sangat berpengaruh pada kehidupan kesehariannya.

Baca Juga :  Pencairan BLT Dana Desa di Desa Dasok Disambut Syukur Warga Miskin Terdampak Covid-19

“Memang benar, ibu Putik ini yang tidak mampu dan hidup di gubuk riot. Maka dari itu, dengan bantuan ini kami ucapkan banyak terimakasih kepada ibu Gubernur karena bantuanya sudah sampai pada ibu Putik ini,” ungkap Ainur Rahman.

Selain itu, Ainur berterimakasih kepada Jaspenu Sumenep yang telah mendistribusikan bantuan yang disalurkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk Kabupaten Sumenep, Madura.

Baca Juga :  Polres Sampang Tetapkan Pemilik Akun Facebook “Allby Madura” Sebagai Tersangka

“Gubernur memberikan kepercayaan kepada Jaspenu Sumenep dalam menyalurkan bantuan ini, saya sampaikan terimakasih. Tentu, bantuan seadanya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima. Dan semoga pandemi ini segera berakhir agar situasi segera normal, termasuk perekonomian masyarakat Sumenep,” paparnya.

Sementara, Moh. Masrul, sebagai Ketua Jaspenu Sumenep merasa sangat senang dapat membantu dan meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Semoga ujian wabah corona ini segera berakhir,” tandasnya. (Mp/al/rul)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.