Masyarakat Sebut TKSK Kadur Lakukan Kejahatan Terstruktur dan Sistematis Pada Penyaluran BPNT

Avatar
Logo BPNT tahun 2022 dan TKSK Kadur Rifqan (Mohammad Munir)

PAMEKASAN, MaduraPost – Forum Aspirasi dan Advokasi Masyarakat (FAAM) Koord Madura Raya serta beberapa elemen masyarakat di Kabupaten Pamekasan geram sebut Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kadur telah melakukan kejahatan terstruktur dan sistematis.

Hal itu terjadi setelah mereka (FAAM dan beberapa kalangan, red) mengetahui kalau apa yang dilakukan oleh Rifqan selaku TKSK Kadur atau Tim Koordinasi Kecamatan telah terindikasi melanggar aturan dan tidak sesuai tupoksinya dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BACA JUGA :  Breaking News : Sumenep Zona Merah Penyebaran Covid-19

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, bahwa TKS Kadur itu terindikasi telah melanggar Keputusan Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Nomor : 29/6/SK/HK.01/2/2022, yakni membiarkan dan terlibat dalam carut marutnya percepatan penyaluran BPNT tidak sesuai Juknis di daerah tersebut.

Dari itu sebelumnya kepada media ini Abd Basit selaku Ketua FAAM Koord Madura Raya mengatakan, kalau apa yang dilakukan oleh TKSK Kadur itu sangat tidak pantas dan tidak layak serta merupakan kejahatan yang terstruktur dan sistematis.

BACA JUGA :  Incar Bandar Sanusi, Polisi Malah Dapat Adiknya Bawa Pil Ekstasi

Sehingga, pada (17/3) kemaren, ia menegaskan kalau pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak Dinsos Pamekasan, Dinsos Provinsi Jawa Timur, Penegak hukum dan pihak Kemensos agar TKSK itu ditindak.

“Sangat disayangkan apa yang dilakukan TKSK Kadur itu. Maka dari itu yang jelas kami akan melaporkan ke pihak Dinsos Kabupaten dan Provinsi serta ke pihak penegak hukum, karena kami nilai itu sudah tindakan jahat yang sengaja mencekik masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Amirudin yang merupakan salah seorang tokoh pemuda dan salah seorang Pegiat Kontrol Sosial senior di Pamekasan menegaskan, bahwasanya tindakan yang dilakukan TKSK Kadur tersebut sudah termasuk tindakan yang sangat jahat.

BACA JUGA :  Musisi dan Pegiat Seni Pamekasan Galang Dana untuk Anak Yatim

“Karena penyaluran bantuan itu untuk isi perut banyak orang utamanya di daerah Kadur, menurut saya apa yang dilakukannya (TKSK Kadur, red) itu sudah termasuk tindak kejahatan luar biasa yang wajib diberikan tindakan tegas oleh penegak hukum,” tegas Amir (akrab disapa), Jum’at (18/3/2022).