Daerah  

Masyarakat Desa Bajang Antusias Ikuti Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Avatar
Masyarakat Desa Bajang saat mengantre untuk melakukan Vaksinasi. (Foto: Madura Post/Abd Kholiq)

PAMEKASAN, MaduraPost -Masyarakat Desa Bajang Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan Memadati Balai Desa untuk melakukan Vaksin Covid-19, Jumat (10/12/2021)

Hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah Desa Bajang untuk mempercepat program Pemerintah Indonesia dan memutus mata rantai Virus Covid-19 di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut puluhan masyarakat mengantri untuk mendapatkan Dosis Vaksin, baik yang Pertama maupun Kedua.

BACA JUGA :  Patut Ditiru, Penyaluran BPNT di Desa Banyupelle Palengaan Sesuai Juknis

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Desa Bajang Moh. Mokri saat memantau proses Vaksinasi terhadap masyarakatnya, bahwa masyarakat yang hadir untuk melakukan Vaksin atas kemauan sendiri tanpa unsur paksaan.

“Sebelumnya kami bersama Satgas,Babinsa, Babinkamtibnas dan Perangkat Desa, BPD dan tokoh masyarakat istiqomah melakukan Sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya melakukan Vaksin Covid-19, jadi masyarakat yang hadir murni atas kemauannya sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dinas PUPR Kabupaten Pamekasan Mengucapkan, Dirgahayu RI Ke 75

Selama ini minimnya masyarakat melakukan Vaksinasi karena belum mengetahui akan pentingnya Vaksin terutama masyarakat pedesaan yang hanya sehari-hari bercocok tanam.

“Selama ini masyarakat belum faham betul akan pentingnya Vaksinasi jadi kami melakukan sosialisi secara Door to Door kepada masyarakat bahwa Vaksin itu Halal dan Aman,” lanjutnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap Pandemi Covid-19 segera selesai sehingga kegiatan masyarakat, ekonomi kembali normal.

BACA JUGA :  Kades Pandian Angkat Bicara Tentang Tudingan Miring Warganya, Moh. Budiyanto : Pakai Akal Sehat

“semoga pandemi ini segera selesai seiring dengan tingginya masyarakat yang melakukan Vaksin Covid-19, dan masyarakat saya yang belum vaksin segera vaksin kami siap 24 Jam,” tutupnya.