Masjid Baital Mukminin Desa Sokaramme Paseser Diresmikan Bupati Sumenep

Avatar
PERESMIAN. Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat meresmikan Baital Mukminin Desa Sokaramme Paseser, Kecamatan Nonggunong. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Di Pulau Sapudi, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Bupati Achmad Fauzi juga meresmikan sebuah selain Puskesmas. Senin, 21 Maret 2022.

Dalam peresmian masjid bernama Baital Mukminin di Desa Sokaramme Paseser itu Bupati Fauzi meminta masyarakat memakmurkan Masjid dengan salat fardhu berjamaah dan pengajian, serta kajian-kajian kitab untuk memperdalam dan menambah ilmu.

“Saya ingin masyarakat setempat memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan untuk keilmuan dan menambah pengetahuan keagamaan,” kata Bupati Fauzi di sela-sela peresmian Masjid Baital Mukminin, Senin (21/3).

BACA JUGA :  Jaka Jatim Duga Ada Kesepakatan Satgas Covid Kedungdung Dengan Penyelenggara Orkes di Pejeruan Sampang

Pihaknya berharap, keberadaan Masjid ini benar-benar bisa bermanfaat secara luas, sehingga bukan hanya sebagai tempat ibadah saja, melainkan juga sarana pendidikan, pusat dakwah dan kebudayaan serta aktivitas islami lainnya.

“Masjid seiring perkembangannya juga memiliki fungsi lain dalam kegiatan keagamaan, sebagai pusat kegiatan masyarakat, dan fungsi pendidikan,” kata Bupati Fauzi menerangkan.

BACA JUGA :  Kisah Pilu Penjual Bendera Jelang Hari Kemerdekaan Indonesia

Menurutnya, masyarakat harus menggunakan masjid dengan memperbanyak kegiatan keagamaan seperti pengajian anak-anak, dalam rangka meningkatkan fondasi keimanan dan ketakwaan, untuk membentengi pribadi mereka supaya semakin kuat dan kokoh.

“Kegiatan di masjid yang melibatkan masyarakat terutama anak-anak, agar di era perkembangan zaman saat ini, tidak mudah terpengaruh dampak negatifnya, semisal pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba,” kata Bupati Fauzi menuturkan.

BACA JUGA :  Bawaslu Sumenep Ajukan Tambahan Anggaran 2 Miliar

Peresmian Masjid Baital Mukminin Desa Sokaramme Paseser ditandai dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan salat dzuhur berjamaah.

Sementara Ketua Takmir Masjid Baital Mukminin, Saputro mengungkapkan, pembangunan sudah dimulai sejak 23 Februari 2020, peletakan batu pertama dilakukan Bupati Fauzi.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada jamaah yang telah ikut membantu pembangunan masjid ini,” jelasnya.