Maling Kotak Amal Masjid di Pamekasan Berhasil Ditangkap Polisi

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Pelaku pencurian isi kotak amal di Masjid NURUL FALAH Jl.Pintu Gerbang Gg.V Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan berhasil di amankan oleh Polres Pamekasan. Kamis (10/12/20)

Sebagaimana diketahui pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020, sekira pukul 03.30 Wib, saat para jemaah mau melaksanakan shalat subuh melihat kotak amal sudah tidak ada ditempat.

Dari hasil rekaman CCTV diketahui bahwa kotak amal tersebut diambil oleh orang yang belum diketahui identitasnya pada jam 01.30 wib

BACA JUGA :  Uang Rp 13 Juta Raib, Rumah Warga di Sumenep Dibobol Maling

Kemudian takmir masjid mencari kotak amal disekitar masjid dan diketahui kotak amal tersebut dibuang di tanah kosong sebelah timur berjarak 20 meter dari masjid dan kotak tersebut sudah dalam keadaan kosong

Atas kejadian tersebut Masjid NURUL FALAH mengalami kerugian sekitar Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah)

Pihak Polres Pamekasan langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan kepada saksi untuk menyelidiki kejadian tersebut, berdasarkan rekaman CCTV, tidak butuh lama bagi pihak kepolisian untuk menangkap para pelaku pencurian kotak amal masjid Nurul Falah.

BACA JUGA :  Polres Bangkalan Berhasil Grebek Rumah Penyimpanan Motor Hasil Curian

Pelaku atas nama Rizal Afandi (18) asal Desa Teja Timur berhasil diringkus pada Rabu Malam (09/12/20) saat berada di rumah temannya di Buddagan pada jam 21:00 WIB.

Dalam pengembangan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, ternyata Rizal tidak sendirian dalam melakukan aksinya dan terdapat pelaku lain yang bersama dengan Rizal pada saat itu, pelaku tersebut bernama Syamsul Qomar (22) asal Desa Buddagan Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan dan berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Pada malam itu juga di rumahnya.

BACA JUGA :  Proses Hukum "Suteki" Dilimpahkan ke Polda Jatim

Dalam kejadian tersebut pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa tang warna merah yang diduga digunakan pelaku saat melakukan aksi serta kotak amal yang dibawa pelaku

Kedua Pelaku di Sangkakan Pasal 362 jo pasal 55 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (Mp/liq/kk)

  • Bagikan