Maling Gagal Curi Motor, Korban Langsung Buat Sayembara: Akan Kami Beri Imbalan Uang Rp 5 Juta

Avatar
Keterangan Foto : KRIMINAL. Potret tangkapan layar CCTV saat si maling mencoba mencuri sepeda motor milik Warga Dusun Laok Lorong, Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, namun gagal. Sabtu (13/11/2022) dini hari. (Hak Paten/Redaksi MaduraPost)

PAMEKASAN, MaduraPost – Warga Dusun Laok Lorong, Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dikagetkan dengan aksi seorang maling yang hendak mencuri sepeda motor pada Sabtu (13/11/2022) kemarin sekitar 02.10 WIB. Minggu, 20 November 2022.

Untung saja si maling tak sempat mencuri sepeda motor milik korban, lantaran sepeda motor yang diketahui milik seorang pria bernama Khairul Kalam (37) ini, tengah menggunakan kunci double selain pengaman sepeda motor itu sendiri.

Aksi pencurian yang terjadi dini hari tersebut begitu sangat dramatis. Di mana, si maling yang diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan menggunakan kaos warna coklat, topi warna putih tulang dan celana pendek warna hitam hingga menggunakan masker tertangkap CCTV.

BACA JUGA :  Selain Langka, Petani di Sokobanah Keluhkan Harga Pupuk Subsidi di Atas HET

Diketahui, Khairul Kalam memang memasang CCTV di sejumlah sudut rumahnya. Sementara, beberapa kendaraan miliknya memang sengaja diparkir di halaman rumahnya berikut pula sebuah mobil.

Terlihat dalam rekaman CCTV berdurasi 2 menit 30 detik itu, si maling mencoba membobol pengaman sepeda motor agar bisa dicuri. Sayangnya, usaha si maling sia-sia, meski terlihat di sejumlah kesempatan nampak si maling sangat kesusahan menjebol alat pengaman sepeda motor milik korbannya.

Atas insiden tersebut, Khairul Kalam kemudian membuat sebuah sayembara di akun media sosialnya, yakni bertuliskan imbauan bagi warga setempat terkhusus yang mengenali pelaku alias si maling, akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 5 juta sebagai bentuk imbalan ucapan terimakasih.

“Bagi teman teman yang kenal atau tahu dengan orang yang pakai kaos dan topi seperti yang ada dalam foto ini, dan bisa dilengkapi dengan foto orangnya, silahkan hubungi kami via WA ke No 085231290034. Terutama foto orang yang bersangkutan waktu memakai topi dan kaos seperti yang ada dalam foto,” tulis Khairul Kalam, saat membuat sayembara terbuka di akun media sosial Facebook dengan nama akun Khairul Kalam Ibnu Sabil, Minggu (20/11).

“Apabila informasi yang diberikan akurat, Nama dan Alamatnya, dan bisa kami buktikan, akan kami beri imbalan Rp 5.000.000 (Tunai). Informan akan kami rahasiakan,” tulisnya lebih lanjut.

Meski demikian, pihaknya juga sudah melaporkan kejadian itu ke polisi dengan menyertakan bukti yang ada, berupa rekaman CCTV.

BACA JUGA :  Kasus Arisan Online, Kuasa Hukum Surya Tri Nuryani Minta Mediasi dengan Pihak Latifa

Dia juga berharap, agar masyarakat tetap berhati-hati jika menaruh barang berharganya di rumah. Tujuannya, supaya kejadian yang serupa tak terjadi pada orang lain, khususnya masyarakat se desanya.***