Maksimalkan Pelayanan, Dinas PU SDA Sumenep Undang Mentoring ESQ NLP Hypnotherapy

  • Bagikan
Mentoring Certified Master ESQ NLP Hypnotherapy, Heidy Akhady, saat memberikan motivasi pada para staf Dinas PU SDA Sumenep. (MaduraPost/M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Demi meningkatkan kinerja maksimal dan prima di masa pandemi Covid-19, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, undang mentoring Certified Master ESQ NLP Hypnotherapy, Jakarta. Sabtu (2/10/2021) pagi.

Terapi fikiran dan motivasi itu berlangsung di aula kantor Dinas PU SDA setempat, dihadiri oleh seluruh staf berikut Kepala Dinas PU SDA Sumenep, Chainur Rasyid.

“Ini adalah salah satu ikhtiar kami dari Dinas PU SDA Sumenep untuk bisa melakukan sebuah motivasi, agar di saat situasi pandemi sekarang ini kinerja teman-teman tetap stabil dan meningkat,” ujar Ainur pada MaduraPost usai acara, Sabtu (2/10).

BACA JUGA :  Perbaiki Mutu Pendidikan, Disdik Sumenep Gelar Sosialisasi Akreditasi Jenjang SD

Pihaknya mengungkapkan, di era pandemi ini memang harus ada siraman rohani dan tausiyah yang harus dilakukan. Hal itu dilakukan, agar ada nilai keagamaan dan aktivitas seluruh jajaran di Dinas PU SDA Sumenep berbanding lurus, dalam rangka pelayanan untuk masyarakat.

“Untuk itu kami dari PU SDA mengundang salah satu mentor coach Heidy Akhady ESQ 165 Jakarta. Alhamdulillah dengan kesibukan beliau, akhirnya bisa hadir ke PU SDA,” ungkapnya.

Mantan Kabag Umum Pemkab Sumenep ini juga mengucapkan terimakasih kepada mentoring coach Heidy Akhady, yang telah memberikan bimbingan, tausyiah dan wawasannya.

BACA JUGA :  Berharap PAD Naik, Tiga Objek Wisata di Sumenep Akan Segera Dibuka

“Dengan terapi fikiran ini diharapkan teman-teman PU SDA bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan prima,” harapnya.

Sementara itu, Heidy Akhady, selaku mentoring Certified Master ESQ NLP Hypnotherapy menuturkan, jika terobosan baru yang dilakukan Dinas PU SDA Sumenep sangatlah bagus. Sebab, di masa pandemi Covid-19 tekanan batin seseorang terus diuji.

“Ini merupakan terobosan baik dari Kepala Dinas PU SDA Sumenep, karena bisa melihat celah di era pandemi ini memang sudah terjadi mental health (kesehatan mental),” tutur dia.

Pada saat memotivasi, pihaknya tak lupa mengajak seluruh peserta untuk bisa merileksasikan diri dan melepaskan segala bentuk masalah yang ada.

BACA JUGA :  Keluh Kesah Orang Tua Siswa Saat Masa Pandemi Covid-19

“Salah satu cara untuk merilis mental itu adalah melakukan salah satu teknik yang tergabung dalam ESQ Hypnotherapy,” katanya.

“Apa yang membedakan ESQ Hypnotherapy dengan Hypnotherapy barat adalah ESQ melibatkan tuhan (Allah SWT), tauhid, dan salah satunya dari agama,” sambungnya.

Puluhan peserta yang menjadi staf di Dinas PU SDA Sumenep sangat antusias mengikuti dari awal giat tersebut. Terbukti setelah selesai melakukan relaksasi fikiran, banyak yang mengaku enteng. Yakni saat berada di masa pandemi saat ini.

  • Bagikan