Mahasiswa IAIN Madura Apresiasi BUMDes Sejahtera Desa Rekkerrek

Avatar
Foto bersama Mahasiswa IAIN Madura dengan Perangkat Desa Rekkerrek (Istimewa)

Mahasiswa IAIN Madura Apresiasi BUMDes Sejahtera Desa Rekkerrek

PAMEKASAN, MaduraPost – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sejahtera Desa Rekkerrek Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan menjadi salah satu BUMDes Pilihan Mahasiswa IAIN Madura untuk magang.

Menurut Wahyu wardani widayanti, Mahasiswi IAIN Madura Jurusan Akutansi, BUMDes Sejahtera Desa Rekkerrek termasuk Badan Usaha Milik Desa yang maju dengan manejemen yang transparan dan akuntabel.

BACA JUGA :  Debt Collector Ilegal Leasing Bisa Dilaporkan Polisi

“Menurut kami BUMDes Sejahterakan sudah maju, Dilihat dari administrasi dan transparansi pengelolaannya,” Kata Wahyu. Kamis (22/09/22).

Banyaknya jenis badan usaha yang dikelola BUMDes Sejahtera, menjadikan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Rekkerrek tambah mapan.

Dari program BUMDes sejahtera, Pemerintah desa Rekkerrek telah menyalurkan banyak program BLT untuk masyarakat, Seperti untuk Guru Ngaji, Bahkan Beasiswa S1 dan S2 untuk Pelajar yang berprestasi.

BACA JUGA :  Dalam Waktu Kurang Sebulan, PT Arumi Mirza Mubarok Raih 2 Penghargaan

Menurut mahasiswi smester 7 tersebut, Ada 5 Mahasiswa IAIN Madura yang akan magang selama 27 hari di BUMDes Sejahtera Desa Rekkerrek.

“Kami ingin belajar dan sering ilmu pengetahuan dengan BUMDes Sejahtera Desa Rekkerrek,” Tuturnya.

Sementara itu, Hasyim selaku sekretaris Desa Rekkerrek sangat berterimakasih kepada IAIN Madura karena telah mempercayai BUMDes Sejahtera sebagai rujukan tempat magang Mahasiswa.

BACA JUGA :  Belanja Kring, Solusi Disperindag Sumenep Mengantisipasi Covid-19

“Kami banyak kekurangan, maka kami berharap, dengan adanya Mahasiswa IAIN Madura yang Magang di BUMDes sejahtera akan menjadikan BUMDes sejahtera semakin maju,” Kata Hasyim.