Luar Biasa, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Terima Penghargaan Visionary Leader

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – “Luar Biasa” kalimat tersebut sepertinya pantas disematkan kepada Bupati Sampang H Slamet Junaidi. Pasalnya baru setahun menjabat sebagai kepala daerah, Slamet Junaidi berhasil mendapat penghargaan sebagai Visionary Leader Presentation.

Penghargaan tersebut diberikan oleh SINDO Media dalam acara malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Ia berharap penghargaan tersebut dapat memacu semangat untuk terus berinovasi mewujudkan Visi Sampang Hebat Bermartabat.

Kedepan pihaknya ingin memperkuat planing menjadikan Kabupaten Sampang sebagai kawasan yang strategis untuk menopang ekonomi daerah dan nasional, salah satunya pembangkit listrik tenaga uap dan industri.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Oknum Bidan Karena Suntik Pemutih Tanpa Memiliki Izin Praktek

Menurut dia, kabupaten Sampang memiliki
banyak potensi lokal yang bisa dikembangkan untuk mendorong kemajuan sektor ekonomi di daerah. Salah satunya,
keberadaan Pelabuhan Trunojoyo di Desa Taddan, kecamatan Camplong sebagai pelabuhan penyeberangan dan pengiriman barang industri keluar daerah.

“Sampang memiliki akses strategis untuk pengembangan industri,” katanya.

Kemudian ada sejumlah isu strategis yang kini tengah dikerjakan dirinya dan masyarakat Sampang. Antara lain, peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, peningkatan ekonomi daerah yang inklusif dan pengembangan kawasan pedesaan yang mandiri, peningkatan pembangunan infrastruktur berkualitas dan berkelanjutan secara komprehensif.

BACA JUGA :  Jaka Jatim Duga Ada Kesepakatan Satgas Covid Kedungdung Dengan Penyelenggara Orkes di Pejeruan Sampang

Hal lainnya yaitu berkaitan dengan penguatan tata kelola pemerintahan dan desa yang transparan, akuntabel dan berorientasi kepada pelayanan publik dan peningkatan harmonisasi kehidupan bermasyarakat.

“Saya ingin ke depan masyarakat di Kabupaten Sampang itu menuju masyarakat yang produktif, mandiri, hebat dan bermartabat, Sampang adalah kita dan Sampang pasti bisa,” ucapnya.

Untuk diketahui, Indonesia Visionary Leader yang digagas Sindo Media itu merupakan ajang bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinannya.

Penghargaan tersebut diberikan setelah sebelumnya pada bulan Oktober tahun 2019 Bupati Sampang diundang oleh Sindo Media untuk memaparkan Visi Misinya dalam memajukan daerahnya.

BACA JUGA :  Dampak Pandemi Covid-19, Pendapatan Pelaku Bisnis Telur Ayam di Sampang Turun Drastis

Setelah melalui proses penilaian dari para panelis yang berkompeten di bidangnya, Slamet Junaidi akhirnya meraih penghargaan Visionary Leader Presentation. Selain Bupati Sampang ada 24 kepala daerah di Indonesia yang juga menerima penghargaan.

Para panelis, yakni Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun. (mp/zen/rul)

  • Bagikan