LSM KPK Nusantara Santuni Anak Yatim di Pasongsongan Sumenep

  • Bagikan
LSM KPK Nusantara saat menyantuni anak yatim. (MaduraPost/dok)

SUMENEP, MaduraPost – Lembaga Swadaya Masyarakat KPK Nusantara DPC Sumenep kembali mengelar santunan anak yatim yang bertempat di kediaman Sekretaris KPK Nusantara di Dusun Lebak, Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, pada Minggu (19/09/2021).

Kegiatan kemanuasian tersebut merupakan wujud peduli Lembaga yang di nahkodai Andi Kusmanto sebagai ketua DPC Sumenep, Sebanyak 25 Anak Yatim menjadi sasaran penerima santunan tersebut yang berbentuk beras 5 kg dan uang tunai.

Pembacaan doa bersama yang dipimpin toko agama setempat menjadi awal kegitan. Hadir dalam kesempatan tersebut, sekretaris Lsm KPK Nusantara Sumenep, H. Zainal Fattah mengatakan kegiatan tersebut adalah sebagai sikap ketegasan bahwa Lembaga bukan hanya sekedar sebagai control sosial pemerintah namun tugas kemanusiaan adalah tugas bersama yang harus diperhatikan.

BACA JUGA :  Cara Ampuh Dispertahortbun Sumenep Jaga Pola Bersih Masuk Kantor

“Meski tupokasi kita sebagai kontrol sosial pemerintah namun disisi lain sikap kepedulian kita terhadap anak yatim masih menjadi bagian dari prioritas kami,” tuturnya

Selanjutnya dia berharap kegiatan tersebut akan terus berjalan sehinga bisa mematahkan paradigma negatif masyarakat terhadap Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) yang citranya dipandang buruk oleh sebagian elemen

“Kami akan selalu berusaha untuk berada di garda terdepan dalam giat kemanusiaan apalagi menyangkut kepentingan anak yatim, meski subtansi Lsm di pandang burunh oleh sebagian elemen,” harapanya

BACA JUGA :  Kasus Pemerkosaan Janda Hingga Hamil 5 Bulan, Pelaku Diduga Tetangga Satu Desa

Disisi lain Ketua DPC LSM KPK Nusantara Sumenep, Andi Kusmanto berkomitmen untuk melanjutkan tekadnya dalam membantu anak yatim dan dhuafa.

“Giat kemanusiaan dalam meringankan beban ekonomi masyarakat kepada sesama dan anak yatim menjadi visi misi Lembaga KPK Nusantara Sumenep. Apalagi sekarang masa Pandemi covid-19 pasti banyak orang membutuhkan uluran tangan kita,” terangnya.

BACA JUGA :  Disdik Sumenep Laksanakan Seleksi KOSN Secara Daring

Ketika ditanya donatur giat kemanusiaan itu Andi mengatakan bahwa donatur kegiatan itu adalah dari dana pribadinya.

“Kalau untuk donatur, Alhamdulillah dari dana pribadi saya sendiri, Semua itu dilakukan demi mewujudkan Lembaga ini menjadi Aspirasi masyarakat yang selalu mendengar keluh kesah masyarakat pada umumnya. Semoga semua itu bisa bermanfaat,” pungkasnya.

  • Bagikan