Lapas Pamekasan Dapat Apresiasi Dari Menkumham

  • Bagikan
Foto bersama rombongan wakil mentri Hukum dan HAM RI di Lapas Kelas IIA Pamekasan. (istimewa)

PAMEKASAN, MaduraPost – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengunjungi Lapas Kelas IIA Pamekasan.

Di sana, dia memuji sejumlah fasilitas Lapas terkait ketersedian layanan tempat ibadah bagi warga binaan permasyarakatan (WBP).

Dalam kujunganya, dia dampingi pimpinan tingi (Pimti) Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Mereka bersama sama-sama meninjau secara langsung, kesiapan para petugas lapas.

BACA JUGA :  Kartu Prakerja Dihentikan, DPR: Dari Awal ini kan Pemborosan Anggaran

Terutama dalam menjalankan tugas dan pungsi (tusi), baik di bidang pelayanan, atau di bidang pengamanan.

Kepala Lapas Kelas II A Pamekasan Seno Utomo melalui Kepala pengamanan lapas menyebutkan, bahwa Menkumham, mengapresiasi ketersediaan layanan beribadah sekaligus memberikan arahan tentang kebersihan dan keindahan lingkungan termasuk ketertiban pelaksanaan Prokes.

“Ketersedian tempat ibadah mendapatkan apresiasi dari Wamenkumham RI, beliau juga memberikan arahan tentang kebersihan dan ke indahan lingkungan,” tuturnya.

BACA JUGA :  KH. Miftachul Akhyar Akan Mengisi Acara Launching IAI-MU dan Muskub 3 Ikbas PPMU Panyeppen

Selain itu, dia juga berpesan untuk tetap melaksanakannya prokes, dimulai dari petugas lapas, sehinga bisa di teladani oleh para WBP. Hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Faktor over Kapasitas otomatis bisa jadi penyebaran Covid-19, sehinga beliau berpesan untuk terus mematuhi Prokes yang merupakan langkah-langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

  • Bagikan