Komunitas ‘Dengodena Dempo’ Sambut Tahun Baru dengan Bakar-bakar Ikan

  • Bagikan
Kegiatan bakar-bakar ikan yang dilakukan komunitas 'Dengodena Dempo'. (MaduraPost/Fatholla)

PAMEKASAN, MaduraPost – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas ‘Dengodena Dempo’ di Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, melakukan kegiatan memasak menu dengan bakar-bakar ikan.

Kegiatan kali digelar di rumah Ahmad Marul di Dusun Karang Tenga, yang tak lain adalah seorang tokoh pemuda sekaligus ketua komunitas. Saat kegiatan berlangsung, warga tetangga terutama pemuda diajak bersatu untuk saling menikmati hidangan yang sudah disiapkan.

BACA JUGA :  Fantastis, Donasi JLB Untuk Warga Tidak Mampu Mencapai Rp 67 Juta

“Kondisinya saat ini masih pandemi, maklum jika kita tidak bisa merayakan tahun baru hingga ke luar kota. Jadi kami ajak tetangga dan pemuda untuk tetap menjalin silaturahmi sambil menyambut malam pergantian tahun,” kata Marul, Jumat (31/12) malam.

Marul menyampaikan, hakikatnya dalam menyambut tahun baru, semua orang bisa menikmati dengan caranya. Termasuk dalam bertamasya dengan jalan-jalan ke luar kota. Namun hal itu, kata dia, tidak sepenuhnya masyarakat bisa bergerak bebas, sebab masih dalam suasana pandemi.

BACA JUGA :  Sandiaga Uno; Bata Bata Bagian Perjuangan Saya yang Tidak Akan Pernah Dilupakan

Meski demikian, Marul berharap masyarakat tidak mengurangi rasa syukur, meski dalam keadaan serba terbatas. Sebab apapun yang menjadi aturan pemerintah dan melarang untuk tidak merayakan tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya, namun hal itu menjadi pertimbangan salah satunya mengantisipasi lonjakan dan varian baru Covid-19.

Sementara itu, Zini Odenk anggota komunitas mengaku tidak keberatan sekalipun tahun baru dilarang pemerintah untuk berpesta pora dengan kegiatan-kegiatan besar. Sebab terpenting baginya berkumpul dengan tetangga dan teman lingkungan dirasa cukup lebih sempurna.

BACA JUGA :  Breaking News : Mobil Box Milik Kopontren Bagus Masuk Jurang

“Apalagi suasananya masih pandemi, semoga kegiatan ini dapat membawa berkah,” tutur Odenk.

  • Bagikan