SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Komisi IV DPRD Sumenep Sentil Dinkes Sumenep Soal Pelayanan Kesehatan Belum Maksimal

Avatar
×

Komisi IV DPRD Sumenep Sentil Dinkes Sumenep Soal Pelayanan Kesehatan Belum Maksimal

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.net – Usai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengklaim bahwa pelayanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) sudah maksimal, membuat anggota dewan geram.

Anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, M.Syukri, membeberkan jika kualitas pelayanan kesehatan di Sumenep masih belum maksimal. Menurutnya, mayoritas Puskesmas masih berakreditasi dasar dan madya.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Berarti kalau mayoritas terakreditasi dasar dan madya pelayanannya masih kurang, terutama di kepulauan,” ungkapnya, pada awak media, Selasa (20/10).

Menurutnya, meski telah memiliki satu Puskesmas terakreditasi paripurna, keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan masih tetap ada.

Tak jarang, kata dia, banyak laporan dan keluhan dari masyarakat terkait kualitas pelayanan kesehatan, baik di RSUD dr. H. Moh. Anwar maupun di Puskesmas.

Akan hal itu, sambungnya, laporan dan keluhan dari masyarakat menjadi bukti bahwa dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap orang sakit belum maksimal.

“Banyak pasien yang tidak terlayani dengan baik, karena masih banyak keluhan dari masyarakat, jadi pihak eksekutif jangan abai. Kualitas pelayanan kesehatan harus diperhatikan dan menjadi skala prioritas,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Agus Mulyono, Kepala Dinkes Sumenep menyebut, hingga saat ini pelayanan yang ada di 27 Kecamatan tersebut sudah melakukan upaya pelayanan terbaik.

“Pelayanan Puskesmas sudah maksimal, kita juga harus berbangga karena sudah ada satu Puskesmas terakreditasi paripurna di Kecamatan Guluk-Guluk itu, dan satu-satunya di Madura,” katanya.

Data yang dihimpun Dinkes Sumenep terdapat 30 Puskesmas yang tersebar di 27 Kecamatan. Rinciannya, 19 Kecamatan di wilayah daratan dan 8 Kecamatan di Kepulauan.

Namun, dari ke 30 Puskemas tersebut, mayoritas Puskesmas yang ada masih berakreditasi dasar dan madya. Yakni 10 puskesmas berakreditasi dasar, 14 Puskesmas berakreditasi madya, 5 Puskesmas berakreditasi utama, dan 1 Puskesmas berakreditasi paripurna. (Mp/al/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.