Daerah  

Klebun Pantura Minta LSM dan Jurnalis Bantu Kades Membangun Desa

Avatar
Ketua Paguyuban Klebun Pantura Bersatu Sampang, Moch Wijdan saat foto bersama LSM dan Jurnalis usai acara dikediamannya. (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Demi menjaga nama baik Pantura Ketua Klebun Pantura Bersatu Sampang mengundang LSM dan Jurnalis wilayah Pantura untuk membantu Kepala Desa di Tiga Kecamatan di Pantura dengan tujuan bekerjasama, agar bisa membangun Desa kedepan menuju lebih baik.

Dalam kegiatan tersebut bertempat di Kediaman Ketua Paguyuban Klebun Pantura Bersatu Kabupaten Sampang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang Madura, dihadiri oleh Kepala Desa dan PJ Kades di tiga Kecamatan di wilayah Pantura, LSM dan Jurnalis.

Ketua Paguyuban Klebun Pantura Bersatu Sampang, Moch Wijdan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan Kades yang tiga Kecamatan yang hadir, LSM dan Jurnalis dengan tujuan mengundang LSM dan Jurnalis tersebut untuk bisa bekerjasama supaya antara Kepala Desa dan LSM serta Jurnalis selalu bersinergi.

BACA JUGA :  Antisipasi Covid-19, FSB Sampang  Sumbang 150 Masker Kepada Camat Banyuates

“Dengan harapan kepada LSM dan Jurnalis supaya bisa membantu Kepala Desa di Pantura, baik dari bidang pembangunan dan juga demi kemaslahatan masyarakat,” kata Moch Wijdan saat menyampaikan dalam sambutannya, Kamis (23/11/2022).

Tidak hanya itu, kata Klebun Wid sapaan akrabnya, bahwa untuk rekan – rekan Jurnalis supaya menulis hasil kerja para Kepala Desa yang baik di media cetak maupun online, agar Pantura dikenal oleh masyarakat Indonesia tetap baik. Sehingga investor bisa masuk wilayah ke Pantura Sampang.

BACA JUGA :  DPRD Pamekasan Ribut soal Proposal, Isu Interpelasi Terancam Ditinggal

“Saya meminta kepada LSM dan Jurnalis supaya bekerjasama, Solid dan kompak, bahkan tetap menjaga reputasi Kades Pantura,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mantan Kades Batioh, H Suud Aly mengatakan, bahwa dalam kegiatan silaturahmi antar LSM dan Jurnalis supaya membuat hubungan dengan Kepala Desa di Pantura dengan baik, bagaimana bisa membangun Desa dan komunikasi dengan Kepala Desa baik.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi, BPRS Bhakti Sumekar Layani Nasabah Berbahasa Madura

“Dengan adanya persatuan LSM dan Jurnalis sehingga yang awalnya tidak kenal bisa kenal karena ada silaturahmi tersebut bisa pererat hubungan emosional dengan teman – temen Kepala Desa di Pantura. Semoga acara silaturahmi ini menjadi awal dari kekompakan kita semua,” do’anya.

“Mari kita kerjasama dengan baik, tentunya untuk memajukan Pantura ini. Supaya di tiga Kecamatan diantaranya, Kecamatan Banyuates, Ketapang dan Sokobanah yang ada di Pantura, hingga menjadi Kecamatan yang lebih maju kedepannya,” pungkasnya.