Scroll untuk melanjutkan membaca
Berita

Bahas Soal Potret Pendidikan Sumenep, LPM Retorika Akan Gelar FGD, Jangan Sampai Terlewatkan!

Avatar
×

Bahas Soal Potret Pendidikan Sumenep, LPM Retorika Akan Gelar FGD, Jangan Sampai Terlewatkan!

Sebarkan artikel ini
Keterangan Foto : PAMFLET. LPM STKIP PGRI SUMENEP akan menggelar Pelantikan dan FGD pada Senin, 28 November 2022 mendatang. (Istimewa For MaduraPost)

SUMENEP, MaduraPost – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Retorika STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar Pelantikan dan Fokus Grup Diskusi (FGD) Kamis, 24 November 2022.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada Senin, 28 November 2022 mendatang, bertempat di Auditorium lantai 3 kampus setempat.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Sementara tema dari acara tersebut yakni ‘Potret Pendidikan Kepulauan Kabupaten Sumenep’. Pimpinan Umum (PU) LPM Retorika, Hasan Bashri mengungkapkan, salah satu alasan mengangkat tema tersebut yaitu karena majalah para yang diterbitkan membahas soal kondisi pendidikan yang ada di Sumenep, khususnya wilayah kepulauan.

Baca Juga :  Bantuan Pemugaran RTLH di Sumenep Tembus Rp 2 Miliar¬†

“Kami baru-baru saja menerbitkan majalah yang memang mengangkat seputar pendidikan di Kepulauan Kabupaten Sumenep. Sehingga hasil investigasi kami dapat dibedah, bahkan kalau memang ada dicarikan solusinya. Kerena pendidikan kepulauan sangat memperihatinkan,” kata Hasan mengungkapkan, Kamis (24/11).

Pihaknya mengaku, jika sebenarnya kegiatan tersebut akan dikemas mirip dengan acara Indonesia Lawyer Club (ILC). Di mana, ada beberapa pembicaraan utama yang memang memiliki peran atau ahli dalam bidang pendidikan.

“Kemudian akan ada panelis yang terlibat langsung atau undangan dari kalangan mahasiswa,” ujarnya.

Sementara pembicara dan peserta
dalam acara tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Agus Dwi Saputra, Ketua Dewan Pengawas Pendidikan Sumenep (DPKS), Molyadi, yang diwakilkan oleh anggota yakni Syaiful A’la.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi Virus Corona, Warga Ditemukan Tewas Gantung Diri Ditempat Wisata

Kemudian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Komisi IV, Nurus Salam. Lalu ada Tatik Hidayati, salah satu dosen dan pengamat pendidikan.

“Sedangkan untuk moderator di amanahkan kepada Farida, selaku presenter RRI,” ucap Hasan.

Di samping itu, LPM Retorika juga menghadirkan sejumlah organisasi kepulauan, LPM se-Sumenep, Alumni LPM Retorika, dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di kampus setempat.

“Sejauh ini persiapannya sudah 80 persen, karena semua pembicara sudah terkonfirmasi semuanya. Hanya tinggal kebutuhan yang harus disiapkan di hari pelaksanaan,” katanya.

Baca Juga :  Menuju Tahun 2024, BPRS Bhakti Sumekar dan Layanan Digitalisasi Bertaraf Internasional

Hasan berharap, semoga acaranya itu berjalan lancar, mulai dari pelantikan hingga pelaksanaan FGD.

“Terlebih saya berharap saat FGD forum aktif. Semua pihak yang hadir dalam acara tersebut dapat menyumbang ide-ide dan gagasan yang bagus dan menarik seputar pendidikan kepulauan. Sekaligus acara tersebut dapat bermanfaat kepada semua kalangan yang terlibat,” tandasnya.

Tak lupa, pada kemeriahan kegiatannya LPM Retorika menggandeng DPC PWRI Sumenep sebagai partnership dalam menyukseskan dan terselenggaranya acara tersebut.***

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.